Proton Preve Bakal Dibanderol Rp 182 juta
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Senin, 22 Oktober 2012 13:16 WIB
Proton di JATIM Fair 2011. (Dok. PEI)

TEMPO.CO, Sydney - Produsen mobil Malaysia, Proton Berhad, merilis harga jual untuk sedan kecil Proton Preve di ajang Sydney Motor Show Australia pada 19 hingga 28 Oktober 2102. Proton Preve bakal menyandang harga termurah US$ 18.990 atau sekitar Rp 182 juta.

Laman caradvice.com mengabarkan, harga termurah ditetapkan untuk varian Proton Preve dengan transmisi manual lima kecepatan. Sedangkan untuk model yang lebih tinggi, transmisi variabel (CVT) enam kecepatan, dibanderol US$ 20.900.

Meski dibekali transmisi yang berbeda, kedua varian itu memiliki dapur pacu yang sama, yakni mesin bensin 1,6 liter empat silinder. Proton mengklaim varian transmisi manual hanya menghabiskan bahan bakar 7,2 liter untuk menempuh jarak 100 kilometer. Untuk jarak yang sama, varian CVT memerlukan bensin 8 liter.

Preve sedianya ditawarkan dalam varian entry level GX. Namun, pada 2013, Proton berencana merilis model GXR dengan teknologi yang lebih canggih, di antaranya mesin turbo petrol dan transmisi CVT ProTonic tujuh kecepatan.

Mobil ini juga dilengkapi fitur kenyamanan, seperti sensor parkir belakang, sambungan Bluetooth, serta kemudi multifungsi.

FERY FIRMANSYAH

Berita lain:Mobil Esemka Diproduksi Massal pada 2013 Penjualan Honda Hybrid Tembus 1 Juta Unit Penjualan Ford Naik 24 PersenProdusen Sasis Jerman Incar Pasar IndonesiaSambut IIMS 2012, BII Finance Siapkan Bunga Murah

#Penjualan Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi