Jorge Lorenzo Kesulitan Pakai Motor Bebek  
Reporter: Tempo.co
Editor: Yandi M rofiyandi TNR
Selasa, 30 Oktober 2012 15:09 WIB

TEMPO.CO, Bogor -- Juara Dunia MotoGP 2012, Jorge Lorenzo, ternyata tak mahir mengendarai motor bebek. Kesulitannya tampak saat melakukan fun riding bersama pembalap GranPrix 250cc Indonesia, Doni Tata, dan pembalap-pembalap junior lainnya. "Lorenzo tidak terbiasa dengan motor bebek," kata Doni Tata yang mendampingi Lorenzo menjajal sirkuit kecil Sentul, Selasa, 30 Oktober 2012.

Saat akan start di sesi fun riding yang kedua, akselerasi start Lorenzo tak bagus. Musababnya, motornya tidak pada perseneling satu. Mantan rekan setim Valentino Rossi itu kemudian berkali-kali menginjak pedal perseneling untuk mengembalikannya ke gigi satu. Doni bahkan sempat membantu mengarahkan Lorenzo mengatur persenelingnya.

Pada putaran-putaran terakhir, barulah Lorenzo mulai terbiasa menggunakan Yamaha Jupiter Z1. "Corner speed-nya bahkan lebih cepat dari saya," kata Doni. Lorenzo pun sempat menambah putaran pada sesi pertama fun riding. Ia tak mempedulikan bendera tanda finis yang sudah dikibar-kibarkan.

Sebelum memulai fun riding, yang hampir tampak seperti balapan itu, Doni bertutur, ia menyarankan agar Lorenzo mengendarainya pelan-pelan. "Yes, I won't go fast," kata Lorenzo seperti ditirukan Doni. Namun, setelah merasa bisa menguasai Yamaha Jupiter Z1 itu, Lorenzo melaju kencang.

Fun Riding bersama Jorge Lorenzo dan Doni Tata dilakukan dalam empat sesi. Masing-masing sesi diikuti empat kelompok berbeda, terdiri atas peserta Yamaha Racing Academy, pembalap lokal, dan komunitas-komunitas motor. 

Jorge Lorenzo, pembalap Yamaha asal Spanyol, baru saja memastikan dirinya menjadi juara MotoGP 2012 ke-17 kejuaraan MotoGP di Phillip Island, Australia, Ahad, 28 Oktober lalu. Dengan finis di tempat kedua di belakang Casey Stoner, Jorge mengakumulasikan poinnya menjadi 350, terpaut 43 poin dari rival utamanya, Dani Pedrosa, pembalap Honda. Hari ini, PT Yamaha Motor Indonesia mengundang Lorenzo untuk bertemu dengan media dan penggemarnya di Indonesia. 

GADI MAKITAN

Baca juga:EDISI KHUSUS SUMPAH PEMUDAFirman Utina Cs Sempat Lawan 12 Pemain AustraliaPertandingan ''Hiburan'' Timnas KPSI di AustraliaTorres dan Mata Tak Dengar Hinaan ClattenburgPelatih Mallorca: CR7 Tak Pantas Raih Ballon d''Or


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi