Saran Sukses ala Mika Hakkinen  
Reporter: Tempo.co
Editor: Yandi M rofiyandi TNR
Kamis, 29 November 2012 20:28 WIB
Mika Hakkinen. TEMPO/Dhemas Reviyanto

TEMPO.COJakarta-Sukses tentu menjadi keinginan setiap orang. Sukses itu memiliki makna berbeda-beda bagi setiap orang. Sukses pun memiliki cara yang berbeda ketika diaplikasikan bagi setiap orang. Sebagai salah satu orang sukses di dunia balapan internasional, pembalap Mika Hakkinen memberikan sedikit tip pada kunjungannya pertama kali di Indonesia.

Menurut pembalap asal Finlandia ini, sukses sangat ditentukan oleh keyakinan diri masing-masing orang. "Keyakinan bagi diri sendiri untuk mengatakan bisa itu sangat penting," katanya dalam konferensi pers di Bluegrass Bar & Grill, Kuningan, Jakarta, pada Kamis, 29 November 2012.

Hal itu pula yang ia tanamkan sejak memulai karier balapannya pada usia 6 tahun. "Saya selalu yakin kalau saya bisa. Anda juga harus banyak yakin dengan diri Anda," katanya menyarankan. Tak disangka keyakinan akan kemampuan dirinya itu membawa Mika menjadi juara dunia Formula 1 pada tahun 1998 dan 1999.

Selama tiga hari di tanah air, pria yang baru pertama kali ke Indonesia ini akan mengampanyekan program Join the Pact dari Johnnie Walker. Sebagai duta brand minuman keras itu ia mengajak masyarakat untuk menjalankan responsible drinking. Program ini menekankan agar pengemudi tidak berkendara dalam keadaan mabuk.

Juara dua kali Formula 1 itu bergabung dengan Johnnie Walker sebagai Duta Responsible Drinking pada akhir tahun 2006. Ia telah aktif berkampanye sejak 2007 dengan mengunjungi 30 negara di Eropa, Amerika Utara, Amerika Latin, dan Asia. Setidaknya, 750,000 orang telah bergabung untuk memberikan tanda tangan di alamat website Jointhepact.com.

MITRA TARIGAN

Berita terkait Dahlan Bilang Gol Andik Sekelas Gerrard dan Suarez Bachdim: Kemenangan Indonesia Bukan Kebetulan   Tiga Lagi Suporter Indonesia Dikeroyok di Malaysia Dipukuli Fans Malaysia, Bendahara KNPI ke Polisi

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi