Webber Dikritik, Begini Komentar Bos Red Bull
Reporter: Tempo.co
Editor: Yandi M rofiyandi TNR
Senin, 4 Februari 2013 13:26 WIB
Mark Webber. AP/Lee Jin-man

TEMPO.CO, Jakarta --Bos Red Bull Racing, Christian Horner, menyatakan dia tidak sedikit pun meragukan kemampuan Mark Webber. Kritik pedas yang dilontarkan penasihat motorsport Red Bull, Helmut Marko, terkait kemampuan Webber, menurut Horner, tidak perlu ditanggapi.

"Kita semua tahu, Helmut bisa blakblakan. Tiap kali dia berkomentar, itu mencerminkan pendapatnya dan hal ini bisa disalahartikan," kata Horner pada acara peluncuran Red Bull RB9.

Marko, penasihat motorsport Red Bull, mengatakan bahwa Webber tidak memiliki konsistensi dan kekuatan psikologi untuk memenangkan kejuaraan dunia. Komentar Marko tersebut muncul di majalah perusahaan sendiri pada awal bulan ini.

"Jika kami tidak senang dengan Mark, kami tidak akan memintanya tanda tangan untuk tahun ini," kata Horner.

Horner mengatakan bahwa Red Bull memberikan kesempatan yang sama kepada Webber dan rekan setimnya, Sebastian Vettel, di sirkuit balapan. "Bagi kami, tidak peduli mana pengemudi menang asalkan itu di salah satu mobil," ujar bos Reb Bull Racing itu.

Webber menambahkan bahwa ia tidak akan membiarkan komentar Marko mempengaruhi kepercayaan dirinya. Menurutnya, Red Bull tidak akan memberinya tempat jika tim meragukan kemampuannya. "Saya percaya, saya bisa memiliki peluang pada kejuaraan tahun ini seperti yang saya lakukan di musim sebelumnya," kata pebalap asal Australia itu.

Musim balap Formula 1 2013 akan dimulai di Melbrourne, Australia pada 17 Maret 2013. Untuk mewujudkan ambisinya menjadi juara, Webber akan bersaing ketat dengan rekan setimnya Vettel yang musim lalu menjadi juara dunia 2012 untuk ketiga kali berturut-turut. Baca berita formula 1 di sini.

AUTOSPORT| RINA WIDIASTUTI

Baca juga:Irfan Bachdim dan Stevie Bonsapia Gabung TimnasDua Gol Boaz Antar Persipura Tekuk PerselaManajemen Persema Pertanyakan Status Irfan BachdimStevie Bonsapia Resmi Keluar dari Persipura

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi