Catatan Waktu Alexandra Lebih Baik daripada di 2011
Reporter: Tempo.co
Editor: Pruwanto
Sabtu, 16 Maret 2013 14:18 WIB
Tempo/Rully Kesuma

TEMPO.CO, Zhuhai - Pembalap putri Indonesia, Alexandra Asmasoebrata, mencatatkan waktu lebih baik dalam sesi latihan kemarin dibandingkan catatan tahun lalu. Tahun lalu Andra menyelesaikan balapan dengan waktu 1 jam 40 menit, sementara dalam latihan kemarin hanya 1 jam 38 menit.

"Mesin baru dipasang Selasa. Jadi Andra kayak masih ngreyen mobil baru sebenarnya, belum optimal, " ujar Alex Asmasoebrata, manajer sekaligus ayah Alexandra, di Sirkuit Internasional Zhuhai, Cina, Sabtu, 16 Maret 2013, menjelang laga pertama balapan.

Alexandra tahun ini mengincar gelar juara umum pada Kejuaraan Asian Formula Renault (AFR) 2013 di Zhuhai, Guangdong, Cina, Sabtu, 16 Maret 2013 dan besok. Pada latihan pertama dan kedua Alexandra menduduki peringkat dua dan tiga.

Pada tahun 2011 Alexandra meraih peringkat dua di Asian Challenge AFR, sekaligus menjadi wanita pertama di dunia yang menjuarai kejuaraan itu. Dalam jumpa pers di Jakarta sebelum bertolak ke Zhuhai Senin lalu, Alexandra mengatakan, persiapannya kali ini lebih matang. Hal itu ditandai dengan kesiapan mobil dan dukungan penuh sponsor. Dia optimistis dapat meraih prestasi lebih baik dalam lima seri Kejuaraan AFR 2013.

"Walaupun memang ada kendala seperti adaptasi mobil, saya yakin dapat lebih baik lagi," kata Andra yang tergabung dalam PS Racing Team ini. Pada ajang AFR 2011, Andra meraih 20 piala di berbagai kategori dan berhasil menggondol juara umum II AFR Asian Challenge.

RACHMA TRI WIDURI (Zhuhai, Cina)

Baca jugaEDISI KHUSUS: Hercules dan PremanismeHercules, dari Dili ke Tanah Abang Kantor Tempo DiserangHercules, dari Dili ke Tanah Abang Rizal Mallarangeng Ogah Vilanya DibongkarVila Liar, Rizal Tak Gentar Dipenjara 10 Tahun

#F1
#Alexandra Asmasoebrata

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi