Alexandra Asmasoebrata Start dari Posisi 5
Reporter: Tempo.co
Editor: Pruwanto
Sabtu, 16 Maret 2013 15:04 WIB
Pembalap putri Alexandra Asmasoebrata sesaat sebelum start di race pertama ajang Asian Formula Renault di Zhuhai International Circuit, Cina, (16/3). Start di posisi lima, Alexandra finish di posisi empat. Tempo/RACHMA TRI WIDURI

TEMPO.CO, Zhuhai - Posisi start (grid) pembalap puteri Indonesia, Alexandra Asmasoebrata, otomatis maju ke nomor lima. Pasalnya, pembalap Yuki Shiraishi yang sebelumnya menempati posisi start pertama ketahuan melakukan kecurangan pada suspensi.

"Catatan waktu hasil kualifikasi diputuskan dibatalkan oleh juri," ujar Jack Chen, panitia Asian Formula Renault 2013, di Zhuhai International Circuit, Sabtu, 16 Maret 2013 siang ini.

Dengan demikian, otomatis Julio Acosta dari tim Champ Motorsport yang semula ada di peringkat dua maju ke posisi pertama. Begitu pula para pembalap di belakangnya, termasuk Alexandra Asmasoebrata.

Pada sesi kualifikasi selama 1 menit 54,793 detik pagi ini, Yuki Shiraishi dari tim Buzz Racing mencatat waktu 1 menit 35 detik. Posisi kedua ditempati Julio Acosta dengan waktu tempuh 1 menit 36 detik. Kemudian berturut-turut di Shigetomo Shimono, Yuan Bo dan Tim Teo. Masing- masing dengan catatan waktu 1 menit 37,308 detik; 1 menit 37,490 detik; dan 1 menit 37,578 detik.

Menurut Alex, waktu tempuh Yuki saat babak kualifikasi memang fantastis dan mencurigakan. "Waktunya cakep banget? Biasanya sekencang-kencangnya cuma bisa 1:36, ini kok bisa 1:35," katanya.

Dengan perbaikan posisi start ini, tim Alexandra kian optimistis akan mengulang kesuksesan di tahun 2011. Saat itu, Alexandra meraih 20 piala yang menempatkannya sebagai runner-up AFR 2011.

RACHMA TRI WIDURI (Zhuhai, Cina)

Baca jugaEDISI KHUSUS: Hercules dan PremanismeHercules, dari Dili ke Tanah Abang Kantor Tempo DiserangHercules, dari Dili ke Tanah Abang Rizal Mallarangeng Ogah Vilanya DibongkarVila Liar, Rizal Tak Gentar Dipenjara 10 Tahun

#F1
#Alexandra Asmasoebrata

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi