Alexandra Finis Ke-4 di Race Pertama  
Reporter: Tempo.co
Editor: Pruwanto
Sabtu, 16 Maret 2013 16:35 WIB
Pembalap putri Alexandra Asmasoebrata sesaat sebelum start di race pertama ajang Asian Formula Renault di Zhuhai International Circuit, Cina, (16/3). Start di posisi lima, Alexandra finish di posisi empat. Tempo/RACHMA TRI WIDURI

TEMPO.CO, Zhuhai - Setelah menempuh 10 putaran di race pertama Asian Formula Renault 2013 Sabtu, 16 Maret 2013 sore, pembalap putri Indonesia Alexandra Asmasoebrata mengakhiri kompetisi dengan finis di posisi ke-4. Catatan waktu terbaik yang dicapainya adalah 1 menit 39,673 detik.

Kendati tidak berhasil menaiki podium pada sesi race pertama ini, Andra menyatakan puas. "Performa mesin baik, tidak ada masalah seperti tahun lalu, hanya kurang push gas saja," kata dia, begitu keluar dari kendaraannya yang didatangkan dari Italia.

Start pada posisi lima, Andra sempat kedodoran dengan menduduki posisi sembilan di putaran awal. Namun, menjelang putaran kedua, ia berhasil mengejar ketertinggalan dan stabil di posisi empat. Satu-satunya pembalap putri di kompetisi ini sempat mengambil alih posisi tiga dari Tim Teo pada putaran enam.

Andra terus mempertahankan posisinya hingga menjelang akhir race. Namun tak dinyana, di putaran terakhir, pembalap Yuki Shiraishi mencuri posisinya. Andra pun harus puas di posisi keempat, di depan Sunny Wong, rekan satu timnya, yang ada di posisi kelima.

Yuki Shiraishi adalah pembalap dari tim Buzz Racing yang start di posisi ke-22 atau urutan terakhir. Urutan terakhir itu diberikan sebagai hukuman atas dugaan kecurangan yang dilakukannya saat babak kualifikasi. Dalam babak kualifikasi sebelumnya, Yuki menduduki peringkat pertama dengan catatan waktu 1 menit 35 detik.

Adapun pemenang race pertama adalah Shigetomo Shimono, pembalap dari Buzz Racing yang mencatat waktu 1:38:139. Posisi kedua ditempati Julio Acosta dari tim Champ Motorsport dengan waktu tempuh 1:38:174.

RACHMA TRI WIDURI (Zhuhai, Cina)

Baca jugaEDISI KHUSUS: Hercules dan PremanismeAlexandra Asmasoebrata Start dari Posisi 5Catatan Waktu Alexandra Lebih Baik daripada di 2011Inilah Jawaban Pemain Soal Kisruh Timnas Alexandra Asmasoebrata Incar Juara Umum AFR 2013

#F1
#Alexandra Asmasoebrata

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi