Juarai GP Australia, Raikkonen: Kemenangan Mudah
Reporter: Tempo.co
Editor: Antonius Wishnu Wijiantoro
Minggu, 17 Maret 2013 16:26 WIB
Kimi Raikkonen. REUTERS/Scott Wensley

TEMPO.CO, Melbourne - Pembalap Lotus, Kimi Raikkonen, sukses menjuarai seri pembuka Formula 1 di Albert Park, Australia, Minggu, 17 Maret 2013. Raikkonen mengklaim kemenangannya itu adalah yang termudah sepanjang kariernya.

“Ini adalah salah satu belapan paling mudah yang pernah saya menangi. Mudah-mudahan kami bisa memiliki lebih banyak kemenangan,” kata Raikkonen. “Ini adalah balapan yang cukup bagus, tidak begitu sulit.”

Raikkonen mengawali balapan dari posisi ketujuh. Kemudian ia bergabung dengan Sebastian Vettel, Felipe Massa, dan Fernando Alonso dalam kelompok pemimpin balapan setelah malakukan start yang baik. Pembalap asal Finlandia itu kemudian melewati rival-rivalnya dengan melakukan dua kali pit-stop, sementara lawan-lawannya harus masuk pit tiga kali.

“Rencana awal kami adalah melakukan dua kali pit-stop. Hal itu selalu sulit pada balapan perdana karena harus memperkirakan berhenti dan tidak melaju terlalu dini. Kami melakukannya dengan tepat,” ujar pembalap 33 tahun itu.

Meski mengawali musim 2013 ini dengan hasil bagus, Raikkonen tak ingin cepat berpuas diri dan memikirkan perebutan gelar juara. Ini adalah musim perdana Raikkonen sejak mengikuti ajang balapan reli dan Nascar pada 2009 lalu.

“Ini hasil bagus, tapi ini baru satu perlombaan sehingga belum mengubah tujuan kami atau pekerjaan kami,” tutur juara dunia tahun 2007 ini. “Kami senang atas kemenangan ini. Ada banyak hal yang harus dilakukan untuk mencoba memenangkan gelar juara.”

AUTOSPORT | ANTONIUS WISHNU

Berita terpopuler:Kericuhan Warnai Kongres Luar Biasa PSSI Kongres Luar Biasa PSSI Agendakan KPSI BubarPSM Sebut Kongres Luar Biasa PSSI MembingungkanKeributan Warnai Registrasi Peserta Kongres PSSI Sekjen PSSI Jamin Keamanaan KLB

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi