Kimi Raikkonen Optimistis Raih Kemenangan Kedua
Reporter: Tempo.co
Editor: Martha Warta Silaban
Kamis, 21 Maret 2013 18:15 WIB
Kimi Raikkonen. REUTERS/Tim Chong

TEMPO.CO, Sepang - Pembalap Lotus Kimi Raikkonen dan tim optimistis meraih kemenangan kedua Formula One di sirkuit Sepang, Malaysia, Ahad mendatang. Mereka tengah serius memodifikasi Lotus E21 agar dapat melaju cepat di iklim tropis Malaysia.

Raikkonen meraih kemenangan di seri pertama di Albert Park, Melbourne, Australia. Ia mengalahkan Fernando Alonso dari Ferrari dan Sebastian Vettel—juara termuda tiga kali berturut-turut—di peringkat kedua dan ketiga. Kondisi cuaca waktu itu berlangsung normal dibandingkan dengan Malaysia yang panas.

Ketua tim Lotus, Eric Boullier, mengatakan timnya melakukan perbaikan agar kendaraan dapat cocok dilajukan di tengah cuaca panas di Sepang. Menurut dia, ada hal-hal terbaru dalam menghadapi seri balapan kedua tersebut.

Hal itu di antaranya, kata dia, perbaikan knalpot dan perubahan rangka luar kendaraan. "Kami melakukan sejumlah perbaikan dan semoga suhu berjalan normal sehingga pekerjaan kami lebih mudah," kata Boullier optimistis.

Namun, ia mengatakan bahwa rivalnya, Red Bull, yang berada di urutan ketiga, juga akan melakukan perubahan. "Saya yakin pekan ini persaingan akan lebih ketat," kata dia.  

Raikkonen sendiri tak merasa tertekan dalam menghadapi seri kedua di Sepang. Ia menyatakan akan melakukan yang terbaik untuk meraih kembali podium pertama.

"Saya bukanlah target dan kita tidak melakukan sesuatu pun yang berbeda pada pekan ini dibandingkan dengan balapan sebelumnya atau tahun lalu. Saya tidak melakukan sesuatu yang berbeda ketika menjadi pemimpin klasemen sementara, bahkan untuk pekan ini dan seterusnya. Kami akan melakukan yang terbaik dan semoga mendapatkan hasil yang bagus," kata mantan juara 2007 ini.

Pria asal Finlandia itu meraih podium pertama karena berhasil menjalankan rencana tim dengan melakukan dua kali pit-stop demi menghemat ban yang memungkinkan ia melaju cepat. Sedangkan pembalap lainnya melakukan tiga kali pit-stop.

Meskipun Lotus akan memodifikasi kendaraannya senyaman mungkin untuk Raikkonen, tetapi ia tetap tidak terlalu suka dengan cuaca panas di Sepang. "Tetapi saya suka sirkuitnya, bagus!" kata dia.

AUTOSPORT|MARTHA WARTA S

Berita terpopuler:Guardiola Akan Boyong Staf dari Barcelona  Pelatih: Tahun Depan, Tiga Gelar All EnglandPelatih Nilai Hamka Hamzah Layak Masuk Timnas  Setelah All England, PBSI Incar Piala SudirmanSuarez Rayu Klub Lain untuk Membelinya

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi