Duo Red Bull Kuasai GP Malaysia
Reporter: Tempo.co
Editor: Singgih Soares
Minggu, 24 Maret 2013 17:43 WIB
Duo pembalap tim Red Bull, Sebastian Vettel yang menjadi juara pertama Grand Prix Formula 1 di Sepang, Malaysia (kanan), dan Mark Webber yang menempati posisi dua di podium, Minggu (24/3). REUTERS/Tim Chong

TEMPO.CO, Sepang - Tim Red Bull menguasai seri kedua balapan Formula 1 musim ini. Dalam balapan yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, Ahad, 24 Maret 2013, Sebastian Vettel, sang juara bertahan, keluar sebagai kampiun, lalu disusul rekan setimnya, Mark Webber.

Vettel menjadi yang terdepan setelah melahap 56 putaran dalam waktu 1 jam 38 menit 56,681 detik. Pembalap yang dijuluki Baby Schumacher ini unggul 4,298 detik atas Webber. Sedangkan tempat ketiga dihuni pembalap dari tim Mercedes, Lewis Hamilton.

Balapan berlangsung seru. Vettel yang memulai balapan dari posisi terdepan sempat berada di posisi ketujuh, ketika lomba memasuki putaran kedelapan. Namun, Vettel berhasil memperbaiki posisinya sehingga pada putaran ke-11 menempati posisi kedua.

Balapan semakin menarik di lap ke-44. Vettel beberapa kali berusaha merebut posisi pertama dari Webber. Usaha pembalap asal Jerman itu selalu kandas. Akan tetapi, pengoleksi tiga gelar juara Formula 1 secara berturut-turut ini pantang menyerah.

Akhirnya, pada putaran ke-46, Vettel berhasil mendahului Webber. Pembalap yang mengidolai Michael Schumacher, Michael Jordan, dan Michael Jackson, ini pun sukses mempertahankan keunggulannya hingga putaran terakhir. Itu adalah kemenangan pertamanya di musim ini.

Kini, Vettel menempati urutan pertama dengan nilai 40. Mantan pembalap tim Red Bull Toro Rosso itu unggul tujuh poin dari pembalap Lotus-Renault, Kimi Raikkonen, yang finis di posisi ketujuh. Adapun peringkat ketiga ditempati Webber dengan raihan 26 poin.

SKY SPORTS | SINGGIH SOARES TONCE

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi