Vettel: Saya Buat Kesalahan Besar
Reporter: Tempo.co
Editor: Singgih Soares
Minggu, 24 Maret 2013 19:30 WIB
Pembalap tim Red Bull, Sebastian Vettel disambut anggota timnya saat baru menyelesaikan balapan dan keluar sebagai pemenang di Grand Prix Formula 1 Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (24/3). REUTERS/Bazuki Muhammad

TEMPO.CO, Sepang - Pembalap tim Red Bull, Sebastian Vettel, keluar sebagai juara Grand Prix Malaysia. Namun, Vettel tak terlalu senang dengan hasil tersebut. "Saya pikir, saya telah membuat kesalahan besar," tutur Vettel selepas balapan yang digelar di Sirkuit Sepang, Ahad, 24 Maret 2013.

Wajar bila Vettel merasa tak senang dengan pencapaiannya tersebut. Pasalnya, pembalap asal Jerman ini melanggar instruksi timnya. Pemuda 25 tahun ini dilarang menyalip rekan setimnya, Mark Webber, yang saat itu sedang memimpin balapan. Namun, ia tak menghiraukannya.

Sejak lap ke-44, Vettel terlihat berusaha keras untuk mendahului Webber, namun tak berhasil. Selang dua putaran, pembalap yang mengidolai Michael Schumacher, Michael Jordan, dan Michael Jackson ini sukses mengambil posisi terdepan dari pembalap kebanggaan Australia itu.

Vettel mengakui tindakannya tersebut telah membuat Webber kecewa. "Pada akhirnya saya ingin jujur, setidaknya mendekati kebenaran," ucap pembalap yang digadang-gadang sebagai pengganti Schumacher itu. "Namun, saya tahu hal ini tidak akan membantu perasaannya."

Kini, Vettel menempati urutan pertama pada klasemen sementara dengan nilai 40. Mantan pembalap tim Red Bull Toro Rosso itu unggul tujuh poin dari pembalap Lotus-Renault, Kimi Raikkonen, yang finis di posisi ketujuh. Adapun peringkat ketiga ditempati Webber dengan raihan 26 poin.

SPORTS MOLE | SINGGIH SOARES TONCE 

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi