Button: Saya Mampu Juarai F1
Reporter: Tempo.co
Editor: Singgih Soares
Selasa, 2 April 2013 14:54 WIB
Jenson Button dengan mobilnya, McLaren MP4-28. foxsportsasia.com

TEMPO.CO, Inggris - Pebalap tim Mclaren, Jenson Button, menorehkan hasil kurang memuaskan pada dua balapan awal Formula 1 musim 2012/2013. Meski begitu, kepercayaan diri Button untuk menjuarai lomba jet darat terakbar di kolong langit ini tak pernah surut.

Pada balapan di Grand Prix Australia, Button hanya mampu mengakhiri lomba di urutan kesembilan. Setelah itu, pebalap asal Inggris ini gagal naik podium pada balapan di Sirkuit Sepang, Malaysia, lantaran terganjal masalah teknis saat melakukan pit stop.

Dengan dua hasil mengecewakan itu, Button hanya menempati urutan ke-13 di tabel klasemen sementara. Ia tertinggal 38 poin dari Sebastian Vettel, pembalap Red Bull, yang sudah mengumpulkan 40 poin. Kendati begitu, Button tetap yakin dirinya mampu menjadi kampiun.

Pasalnya, masih ada 17 balapan yang tersisa. "Kejuaraan masih jauh dari yang saya khawatirkan dan saya bertujuan menjadi juara," ujar juara dunia 2009 itu, Selasa, 2 April 2013. "Vettel hampir mengalahkan saya di 2009 dan dia tak mencetak poin di empat balapan awal."

Namun, ambisi Button tidak akan terwujud bila performa Mclaren MP4-28 yang kurang impresif tidak segera diperbaiki. "Mobil ini masih belum sempurna," ujar kekasih dari model Argentina berdarah Jepang, Jessica Michibata, itu. "Seperti terempas untuk Sirkuit Sepang."

SPORTS MOLE | SINGGIH SOARES TONCE

Baca Juga:Polisi Tangkap Terduga Provokator Rusuh PalopoKorupsi Bansos, KPK Belum Akan Periksa Dada RosadaDaftar Caleg Demokrat Tunggu Restu SBYKPK Bantah Kecolongan SMS Luthfi dari RutanJokowi Pelajari MRT di Singapura

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi