Vettel Mencoba Sirkuit Baru F1 Rusia  
Reporter: Tempo.co
Editor: Reza Aditya Ramadhan (Reporter Y
Kamis, 25 April 2013 19:31 WIB
Pembalap mobil Formula One dari tim Red Bull, Sebastian Vettel berhasil mengangkat piala setelah menjadi yang tercepat di ajang Formula One Grand Prix Bahrain di sirkuit Sakhir, Bahrain, (21/4). (AP Photo/Hassan Ammar)

TEMPO.CO, Krasnodar - Usai memenangi balapan F1 seri Bahrain beberapa pekan lalu, Sebastian Vettel mendarat di Sochi, Rusia untuk menguji trek baru jelang Rusia Grand Prix 2014. Vettel ditemani oleh mantan pembalap Red Bull asal Inggris, David Coulthard, untuk menguji sirkuit baru yang diberi nama Sochi Olympic Park Circuit itu.

Vettel dan Coulthard mengitari sirkuit sepanjang 5,9 kilometer menggunakan mobil biasa, bukan mobil balap. Kedatangan dua pembalap Red Bull ini disambut oleh Wakil Gubernur Krasnodar Krai, Nikolai Buturlakin.

Grand Prix Formula 1 Rusia akan berlangsung pada Oktober 2014. Presiden Rusia Vladimir Putin telah mengumumkannya pada Februari lalu.

Lebih dari setengah pembangunan sirkuit ini menggunakan batuan kerikil yang dicampur dengan aspal. Hal itu ditujukan untuk meningkatkan kualitas jalan dan mencegah kerusakan akibat cuaca.

Konsep sirkuit Sochi adalah street circuit seperti halnya pada Circuit de Monaco, Monako. Sirkuit ini merupakan akses jalan untuk Olimpiade Musim Dingin yang akan diselenggarakan pada Februari 2014 mendatang.

RIA NOVOSTI | REZA ADITYA RAMADHAN

Topik Terhangat Caleg Ujian Nasional Bom Boston Lion Air Jatuh Preman Yogya Berita Lainnya F1, Ferrari Harus Tampil Maksimal Di Resta: Beri Saya Mobil Lebih Cepat Ben Spies Absen di Sirkuit Jerez

#F1
#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi