Alonso: Ferrari Harus Tingkatkan Performa
Reporter: Tempo.co
Editor: Reza Aditya Ramadhan (Reporter Y
Jumat, 28 Juni 2013 18:01 WIB
Pebalap Formula 1 dari tim Ferrari, Fernando Alonso. REUTERS/Benoit Tessier

TEMPO.CO, Silverstone-Pembalap Formula-1 tim Ferrari Fernando Alonso mengakui bahwa rivalnya Sebastian Vettel dari tim Red Bull penampilannya sangat luar biasa di F1musim 2013. Alonso mengimbau kepada semua jajaran dari tim Ferrari untuk selalu meningkatkan performa terkait dengan persaingan sengit di sirikuit.

“Di musim ini dia (Vettel) performanya sangat baik, itu tak terlepas dari kerja sama tim Red Bull,” kata Alonso, seperti dikutip Sky Sports, Jumat, 28 Juni 2013. “Hampir semua seri balap dilakukannya dengan sempurna, untuk itu aku ingin timku (Ferrari) lebih meningkatkan performa demi meraih kemenangan di musim ini.”

Alonso menilai semua tim tentunya harus meningkatkan performa dan mengadakan evaluasi usai melakukan balap di setiap seri. Namun dia mengaku kerja sama tim Ferrari di dua seri balap terakhir, F1 GP Monaco dan Canada sangatlah buruk.

Pengaruh pemilihan ban, masih menurut Alonso, juga menjadi faktor penentu kemenangan di setiap sesi balapan. Ban Pirelli yang dipakainya tidak membantu  meningkatkan kualitas mobilnya pada balapan musim ini.

“Musim ini masalah menurunnya perfoma kami didominasi oleh kinerja ban atau beberapa masalah ban di setiap akhir pekan,” kata Alonso. “Terlepas dari kinerja kecepatan mobil dan aerodinamis bentuk mobil, aku rasa ban sangat memengaruhi performa dalam balapan.”

SKY SPORTS | REZA ADITYA RAMADHAN

Topik Terhangat Ribut Kabut Asap| PKS Didepak?| Persija vs Persib| Penyaluran BLSM| Eksekutor Cebongan Berita Lainnya SBY dan Ronaldo Saling Follow di Twitter MU Adakan Pertemuan Rahasia dengan Ronaldo   Tevez Datang, Juventus Tak Punya Saingan di Italia Spanyol Kena 'Kutukan', Italia Anti-catenaccio   Zidane, Asisten Pelatih Ancelotti

#F1
#Balap Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi