Duo McLaren-Mercedes Dukung Mogok Balapan F1
Reporter: Tempo.co
Editor: Khairul anam Teco
Senin, 1 Juli 2013 19:45 WIB
Kedua pembalap tim McLaren, Jenson Button (kiri) dan Sergio Perez berpose di depan mobil McLaren MP4-28 yang baru diluncurkan di Woking, Inggris (31/1). REUTERS/Stefan Wermuth

TEMPO.CO, Silverstone - Ancaman mogok pembalap Ferrari Felipe Massa mendapat dukungan luas dari mayoritas pembalap Formula One. Dua pembalap McLaren-Mercedez, Sergio Perez dan Jenson Button, menyerukan dukungan untuk usulan Massa jika tidak ada jaminan keselamatan ban dari Pirelli--pemasok tunggal ban Formula One.

Perez menegaskan kalau dia tidak ingin mengadu nyawanya hanya karena kesalahan pemakaian ban. Button menimpali, empat ledakan ban dan satu kerusakan--yang dialami Fernando Alonso--di GP Silverstone kemarin benar-benar lelucon yang tak lucu.

"Kami mempertaruhkan hidup kami dan jika sesuatu seperti ini terjadi lagi, kami tidak ingin salah satu dari kami terbunuh," kata Perez kepada Daily Mail, Senin, 1 Juli 2013.   

"Jika kami bertahan dengan ban ini (Pirelli) kami akan memiliki masalah keamanan (di Jerman)," kata Button. "Itu lelucon, benar-benar. Lima ledakan ban--satu kerusakan yang dialami Fernando Alonso--apakah itu dari puing-puing atau kegagalan ban, aku tidak peduli. Hasilnya sama dan bahayanya sama."

Dalam cabang olahraga yang jarang berbicara dengan suara bulat itu, mayoritas pebalap dan bos-bos tim Formula One sepakat bergabung dengan Presiden Formula One (FIA) Jean Todt menuntut Pirelli mengambil tindakan segera untuk mencegah terulangnya tragedi GP Silverstone di balapan selanjutnya. Setidaknya empat ban pecah--yang semuanya terjadi di ban kiri bagian belakang--dan satu ban kanan belakang Fernando Alonso mengalami kerusakan.

DAILY MAIL | KHAIRUL ANAM

Baca juga:Rio Haryanto Naik Podium di SilverstoneBrasil Kalahkan Spanyol 3-0Kata Maradona Soal Gol Tangan Tuhan

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi