Hamilton: Seri Balap Kemarin Adalah Musibah
Reporter: Tempo.co
Editor: Reza Aditya Ramadhan (Reporter Y
Senin, 8 Juli 2013 19:55 WIB
Pembalap Mercedes Formula One, Lewis Hamilton. REUTERS/Brandon Malone

TEMPO.CO, Nurburg-Pembalap Formula-1 dari tim Mercedes Lewis Hamilton menganggap seri balap GP F1 Deutschland, Nurburgring, Minggu, 7 Juli 2013 kemarin adalah musibah bagi dirinya. Hamilton yang start di pole position gagal mempertahankan posisinya. Hamilton harus rela finish di urutan ke-5, berada di belakang sang juara Sebastian Vettel.

Hamilton mengaku trauma atas kejadian pecah ban saat British GP Silverstone, 7 hari yang lalu. Meskipun insiden pecah ban tidak terjadi pada seri balap Nurburgring kemarin, Hamilton masih saja menganggap kekalahannya itu akibat masalah ban pada mobilnya.

“Kemarin sangat memalukan, kami punya mobil bagus. Masalah hanya terjadi lagi-lagi pada ban,” kata Hamilton, seperti dikutip The Sun, Senin, 8 Juli 2013. “Selain itu mobil terlalu banyak membawa bahan bakar dan berat sehingga memperlambat laju kendaraan.”

Menanggapi komentar Hamilton, mantan pembalap F1 dari tim Jordan Damon Hill menilai kekalahan Hamilton bukan karena masalah ban. Hill menganggap Hamilton hanya mencari kambing hitam atas kekalahannya itu.

“Hamilton salah nilai, ini bukan persoalan ban, buktinya beberapa pembalap lain bisa mengatasinya dan tetap melakukan balapan, meski ada beberapa kendala,” kata Hill. “Jangan menilai dari satu sisi dan sering menyalahkan yang tidak seharusnya disalahkan.”

THE SUN | REZA ADITYA RAMADHAN

Topik Terhangat Karya Penemu Muda |Bursa Capres 2014 |Ribut Kabut Asap| Tarif Progresif KRL|Bencana Aceh

Berita Lainnya: Jese Tidak Ingin Lagi Bermain Bersama Real Madrid Galliani Akhiri Karir Robinho di AC Milan Inilah Kisah Perjalanan Karir Paulinho 6 Pemain Bola Ditahan Terkait Pelecehan Seksual

#F1
#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi