F1: Selain Mekanik, Dilarang Masuk ke Pit Stop
Reporter: Tempo.co
Editor: Reza Aditya Ramadhan (Reporter Y
Rabu, 10 Juli 2013 17:44 WIB
Mark Webber menunggu mekanik untuk menarik mobilnya yang mogok kehabisan bensin di tengah sesi kualifikasi F1 GP di Shanghai (13/4) REUTERS/Aly Song

TEMPO.CO, Nurburg-Federasi Otomotif Internasional (FIA) melarang awak media dan orang  yang tidak berkepentingan memasuki area pit stop setelah insiden terlepasnya ban pembalap  dari tim Red Bull Mark Webber dan menabrak juru kamera Paul Allen pada GP F1 Deutschland 2013, Minggu, 7 Juli 2013.

FIA menetapkan hanya personil pada suatu tim yang berhak memasuki area itu. Kebijakan ini berlaku untuk seri balapan berikutnya di Hungaria, 28 Juli 2013.

“Setelah insiden yang dialami juru kamera Paul Allen pada balapan di Jerman kemarin, kami telah memutuskan untuk mengambil langkah-langkah demi meingkatkan keselamatan selama perlombaan,” bunyi pernyataan dari FIA yang dikutip Fox Sports Asia, Rabu, 10 Juli 2013. “Kami akan melarang media dan semua orang yang tidak berkepentingan kecuali personil tim masuk ke dalam area pit stop.”

“Sedangkan akses untuk media tidak lagi diberikan kebebasan, kami hanya memberikan ruang terbatas pada dinding pit stop.” “Kami turut prihatin atas kejadian yang dialami Paul Allen, dan berjanji tidak akan berbuat lalai pada seri balap selanjutnya.”

Akibat kejadian itu, Paul Allen mengalami patah tulang selangka dan keretakan pada tulang rusuknya. Tim Red Bull didenda sekitar 27ribu pound sterling atau sekitar Rp 400 juta karena kelalaian yang menyebabkan orang lain terluka.

FOX SPORTS ASIA | REZA ADITYA RAMADHAN

Topik Terhangat Karya Penemu Muda| Bursa Capres 2014| Ribut Kabut Asap| Tarif Progresif KRL |Bencana Aceh Berita Lainnya Pemain Muslim Mengubah Liga Inggris Inilah 10 Pemain Sepak Bola Terbaik Eropa Gelandang Juventus Tergoda ke Real Madrid Nasri dan Ozil Ucapkan Selamat Ramadan di Twitter

#F1
#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi