Green Supercar BMW AG i8 Tantang Tesla
Reporter: Tempo.co
Editor: Juli Hantoro
Senin, 19 Agustus 2013 05:35 WIB
Sejumlah awak media mengabadikan mobil listrik pertama di dunia yang di produksi oleh BMW, BMW i3 di London, (29/7). Mobil listrik ini mampu berjalan sejauh 160 km. REUTERS/Mike Segar

TEMPO.CO , California:Pasar mobil super ramah lingkungan alias green supercar makin ramai. Setelah produk Tesla sudah bisa membuka pasar, pabrikan asal Jerman sudah menyiapkan jagoannya di pasar ini. BMW akan menyiapkan sport car BMW AG i8.

Menurut CEO BMW Amerika Utara, Ludwig Willisch mobil ini akan memiliki kemampuan kencang tapi irit bahan bakar. "Setara satu galon bahan bakar bisa digunakan untuk jarak 80 mil atau sekitar 130 km," ujarnya, Sabtu pekan lalu.

BMW akan menampilkan versi i8 coupe di pameran Frankfurt bulan depan. Produk ini akan mulai dijual di Amerika Serikat pada awal 2014.

Soal harga, akan diumumkan bulan depan. Namun menurut Willisch, akan kurang dari US $ 150 ribu. Sedangkan Tesla Model S bandrolnya mulai dari sekitar US$ 70 ribu. Dengan harga ini, Willisch enggan menyebut berapa target penjualan BMW i8 ini.

BMW i8 akan menggunakan tenaga listrik buat roda depan, dan mesin berbahan bakar bensin buat roda belakang. Dengan dua gabungan dua suplai tenaga ini, kecepatan 100 km per jam bisa direngkuh hanya dalam 4,5 detik.

Tesla model S, yang berhasil laku 10 ribu unit di awal debutnya, menarik pabrikan lain untuk ikut terjun di kelas ini. Selain BMW,Volkswagen AG Porsche dan Cadillac disebut menyiapkan jagoannya di pasar green supercar. Porsche pekan ini akan memajang prototipe 918 Spyder plug-in hybrid supercar di ajang tahunan pameran mobil klasik Concours d'Elegance di California. Honda juga akan ikut terjun dengan meluncurkan Acura NSX, yang akan dirakit di Amerika.

NUR ROCHMI|AUTONEWSTopik Terhangat:Suap SKK Migas| Penembakan Polis| Sisca Yofie |Konvensi Partai Demokrat| Rusuh Mesir

Berita Terpopuler:Ada 4 Polisi, Kenapa Bripka Maulana yang Ditembak? Pengemudi Honda Jazz di Depok Masih Bungkam BPK Temukan Cost Recovery Ilegal Rp 2,25 Triliun Begini Cara Penembak Polisi Rampas Motor Satpam Ini Ciri Penembak Polisi di Pondok Aren

#Low Cost Green Car | LCGC | Mobil Hijau

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi