Datsun Gelar Rising Day 2017, Ribuan Risers Bergabung
Reporter: Tempo.co
Editor: Sugiharto
Sabtu, 13 Mei 2017 19:17 WIB
Rombongam Datsun Risers Expedition di jalanan berbatu menuju SD Negeri 169 di Bulukumba, 22 Maret 2017. Foto TEMPO/Jobpie Sugiharto

TEMPO.CO, Yogyakarta - Ribuan risers atau pengendara mobil Datsun berkumpul di Sindu Kusuma Edupark, Yogyakarta, hari ini, Sabtu, 13 Mei 2017. Bersama ratusan mobil Datsun, mereka ikut memeriahkan tiga tahun kelahiran kembali merek mobil legendaris di Indonesia ini.

Para raisers menjajal lintasan menantang slalom. "Acaranya komlit, acara keluarga dengan acara keluarga," kata Head of Datsun Indonesia PT Nissan Motor Indonesia Indriani Hadiwidjaya di arena.

BacaKampung Dasar Laut di Ekspedisi Datsun

Datsun Rising Day 2017 ini menjadi ajang kumpul para penggemar Datsun sebagai bentuk apresisi perusahaan untuk para konsumen yang setia dengan mobil Jepang ini. Acara yang dibuka untuk umum tersebut memang disiapkan untuk menghibur semua pengunjung.

Menurut Indriani, rangkaian kegiatan dalam Datsun Rising Day 2017 antara lain bazaar jajanan lawas, bazaar auto accessories, mural competition, gymkaha & slalom experience dengan drifter profesional. Ada juga car modification coaching clinic. Untuk para pengunjung perempuan, telah disiapkan pula hijab and make up tutorial, handicraft class, dan tips membuat bekal makanan yang sehat.

Lihat jugaEkspedisi Cirebon, Datsun Diuji di Jalan Rusak

Datsun juga memberikan keceriaan bagi anak-anak yang datang melalui fun coloring dan area bermain anak. "Juga ada hiburan musik dari Pengantar Minum Racun (PMR)," ucap Indriani.

Christian Abraham Gandawinata, Head of Distributor Datsun Business Unit, menerangkan bahwa para peserta diajak mengendarai Datsun dengan tema Dolan Jogja. Mereka diberi petunjuk untuk menjawab kuis di sepanjang perjalanan yang baru diketahui saat mereka keluar dari rumah menuju tempat-tempat yang ditentukan. Seperti tempat wisata dan lain-lain.

Simak pulaSoal Gebrakan Baru 2017, Ini Jawaban Datsun

"Kami sudah memperhitungkan jika ada kemacetn di jalan di akhir pekan," kata dia.

Acara ini dimulai pukul 11.00 WIB hingga 21.30 malam ini. Masyarakat tidak dimintai biaya untuk mengikuti acara ulang yahun ini. Justru mereka akan diberi banyak hadiah dan doorprize saat di lokasi dengan berbagai permainan.

Menurut Christian, sudah sebanyak 70 ribu mobil Datsun Go dan Datsun Go + mengaspal di Indonesia. Dalam satu tahun ini ditargetkan bisa terjual lebih dari 20 ribu unit mobil.

MUH SYAIFULLAH

#Low Cost Green Car | LCGC | Mobil Hijau
#Datsun

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi