Vettel Berjaya di Sirkuit Spa
Reporter: Tempo.co
Editor: Yandi M rofiyandi TNR
Minggu, 25 Agustus 2013 21:53 WIB
Sebastian Vettel. REUTERS/Francois Lenoir

TEMPO.CO, Francorchamps--Pembalap Red Bull Racing-Renault berkebangsaan Jerman, Sebastian Vettel, merebut kemenangan dalam balapan Formula 1 seri Belgia di Sirkuit Spa, Belgia, Ahad, 25 Agustus 2013. Ia finis jauh di depan pebalap Ferrari Fernando Alonso yang menyelesaikan balapan di posisi kedua dengan selisih waktu 17 detik.

Kondisi cuaca yang kering menguntungkan bagi Vettel. Tak setetes pun hujan turun selama balapan yang berlangsung di sirkuit sepanjang 7 kilometer itu. Hujan yang turun saat sesi kualifikasi Sabtu lalu menjadi kesulitan tersendiri bagi Vettel sehingga ia tak bisa meraih pole position.

"Saya agak takut hujan akan turun, tapi ternyata tidak," kata Vettel saat diwawancarai seusai balapan. Vettel mendapatkan posisi kedua saat kualifikasi, tepat di belakang pebalap Inggris Lewis Hamilton.

Vettel tak menunggu lama untuk merebut posisi pertama. Pada putaran pertana, ia langsung memacu mobilnya dan pada tikungan keempat melakukan manuver apik untuk menyalip hamilton dan merebut posisi puncak.

Pebalap Australia, Mark Webber, yang memulai dari posisi ketiga langsung terjungkal ke posisi keenam. Sementara Fernando Alonso yang start di posisi kesembilan bisa langsung melaju ke posisi keenam pada putaran pertama.

Alonso kemudian merebut posisi ketiga pada putaran keenam. Pebalap Spanyol itu terus melaju dan akhirnya bisa merebut posisi kedua pada putaran ke-18. Balapan diwarnai insiden tabrakan antara

Balapan diwarnai insiden tabrakan yang menyebabkan pebalap Venezuela, Pastor Maldonado, harus keluar balapan. Tabrakan itu terjadi pada putaran ke-28, saat Maldonado menabrak Adrian Sutil, yang kemudian menabrak Paul Di Riesta.

Pembalap Finlandia Kimi Raikkonen, juga terpaksa harus berhenti balapan pada putaran ke-26 lantaran mengalami masalah pada ban depannya. Asap terlihat keluar dari ban depan pembalap tim Lotus-Renault itu.

GADI MAKITAN

Baca juga:Ruud Gulit: Harga Transfer Bale MenakjubkanGol Ribery dan Robben Bawa Kemenangan MunchenArsenal Incar Kiper NewcastleOscar Optimistis Chelsea Kalahkan MU

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi