Lotus Siap Dukung Raikkonen Kembali Juara  
Reporter: Tempo.co
Editor: Joko Sedayu - TECO
Kamis, 5 September 2013 15:00 WIB
Kimi Raikkonen. REUTERS/Laurent Dubrule

TEMPO.CO, Jakarta - Principal tim Lotus F1, Eric Boullier, meminta timnya untuk memastikan Kimi Raikkonen bisa kembali menjuarai sisa seri Formula Satu musim ini. Raikkonen setidaknya wajib selalu naik podium jika memang masih bernafsu menjuarai gelar pembalap musim ini.

Pembalap 33 tahun itu gagal finis dalam seri terakhir Formula Satu di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia. Mobil Lotus yang dikendarai Raikkonen mendapat masalah pada bagian rem. Catatan buruk itu sekaligus mengakhiri rekornya yang kerap mendapatkan poin dalam 29 seri balapan.

Untuk itu, agar bisa kembali mengejar ketertinggalan dari pemimpin klasemen sementara Sebastian Vettel, Boullier menuntut tim untuk memberikan mobil terbaik agar Raikkonen kembali naik podium, bahkan kalau bisa menjuarai seri. Kini Raikkonen berada di tempat keempat dengan 134 poin, terpaut 63 poin dari Vettel.

"Kami harus melihat Kimi kembali dan konsisten naik podium," kata Boullier. "Gagal finis di Spa adalah yang pertama bersama Lotus F1, dan kami tentu tidak ingin melihat itu kembali terjadi."

"Ia sudah naik podium enam kali sepanjang tahun ini, dan masih ada delapan balapan tersisa. Kami semua tahu bahwa perbedaan poin dengan Sebastian (Vettel) tidak sedikit. Tapi, di belakang Sebastian, pertempuran cukup ketat seperti yang kami lihat selama beberapa balapan terakhir," ucap Boullier.

Jika kondisi mobil Lotus tidak segera kompetitif, Raikkonen dikabarkan akan hengkang dari tim tersebut. Sebab, kontrak pembalap asal Finlandia itu bersama Lotus akan habis pada akhir musim ini. "Kami bekerja keras untuk meyakinkan Raikkonen bahwa Lotus F1 adalah tim yang tepat untuknya. Kami akan melakukan banyak perubahan signifikan untuk balapan musim depan," kata Boullier.

PLANET F1 | JOKO SEDAYU

Baca Juga:Kalahkan Robredo, Nadal ke SemifinalDuel Azarenka-Serena Bisa TerulangPutus dengan Hamilton, Nicole Scherzinger DepresiAzarenka Lolos ke Semifinal Amerika TerbukaTontowi/Butet dan Hendra/Ahsan Dipertahankan

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi