Dul Selamat Diduga Berkat Teknologi Lancer  
Reporter: Tempo.co
Editor: Yandi M rofiyandi TNR
Senin, 9 September 2013 12:16 WIB
Kondisi mobil sedan Mitsubishi Lancer B 80 SAL yang dikemudikan oleh putra bungsu musisi Ahmad Dani, AQJ yang terlibat kecelakaan dengan Daihatsu Gran Max B 1349 TFN (kiri) di tol Jagorawi Km, Minggu (8/9). TEMPO/Atmi Pertiwi

TEMPO.CO, Jakarta - Kecelakaan maut di jalan Tol Jagorawi menewaskan 6 orang Ahad, 8 September 2013. AQJ alias Dul, anak musikus Ahmad Dhani yang baru berusia 13 tahun terlibat dalam kecelakaan tersebut. Dul menggunakan Lancer EX yang diduga menabrak pembatas jalan dan keluar jalur.

Dul menggunakan Mitsubishi Lancer EX hitam dengan nomor polisi B 80 SAL. Mobil ini terlibat kecelakaan dengan mobil Daihatsu Grand Max B 1349 TEN dan Toyota Avanza B 1882 UZJ. Dari berbagai foto kecelakaan maut yang menyebar, mobil Dul ringsek dan rusak parah. Dul selamat dan mengalami patah kaki dalam kecelakaan itu sehingga memunculkan pertanyaan, "sehebat apa pengaman mobil yang ditunggangi Dul?"

Mitsubishi melengkapi EX dengan fitur keselamatan dan keamanan kelas satu. EX memiliki pengereman ABS dengan EBD yang mendeteksi beban terberat dan secara otomatis meningkatkan kekuatan pengereman belakang.

Dual-stage airbags menjadi perlengkapan standar untuk melindungi pengemudi dan penumpang depan jika terjadi tabrakan depan. EX juga dilengkapi airbag di beberapa sisi, yaitu side airbags curtain dan driver knee airbag.

EX memiliki fitur pengaman andalan keluaran Mitsubishi, yakni RISE (Reinforced Impact Safety Evolution) untuk melindungi tabrakan dari segala arah. RISE dengan chasis terintegrasi adalah sebuah rangka yang sangat kaku dengan sendi benturan samping dan penghalang tabrakan.

YMRTerhangat:Tabrakan Anak Ahmad Dhani | Jokowi Capres? | Miss World

Berita terkait:Bagaimana Dul Mengendarai Mobil? Ini Kata TemannyaTabrakan Jagorawi, Ada Catatan Fisika di Mobil DulKronologi Tabrakan Jagorawi Melibatkan Anak DhaniPesan Terakhir Salah Satu Korban Tabrakan Jagorawi

#Tabrakan Maut Pondok Indah
#Ahmad Dhani

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi