Mobil Murah Ayla Ditargetkan Terjual 3.000/bulan  
Reporter: Tempo.co
Editor: Rachma Tri Widuri Staf Redaksi
Senin, 9 September 2013 13:31 WIB
Presdir PT. Astra Daihatsu Motor Sudirman (tengah) didampingi CEO PT. Astra International Daihatsu Djoni Bunarto Tjondro (kiri) dan Direktur Senior Eksekutif PT.cAstra Daihatsu Motor Takashi Nomoto (kanan) secara simbolis meluncurkan mobil Astra Daihatsu Ayla di Jakarta, Senin (9/9). ANTARA/Yudhi Mahatma

TEMPO.CO, Jakarta -PT Astra Daihatsu Motor secara resmi meluncurkan mobil murah alias Low Cost Green Car (LCGC) melalui varian Astra Daihatsu Ayla. Varian baru ini akan dipasarkan dengan harga Rp 76 juta sampai Rp 106 juta.

Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor Sudirman MR menyatakan varian ini adalah varian pertama mobil LCGC yang sesuai dengan aturan pemerintah. "Sudah dapat izin untuk diproduksi dan didistribusikan," kata Sudirman saat ditemui seusai peluncuran Astra Daihatsu Ayla di Hotel Kempinski Senin 9 September 2013. Menurut dia, mulai awal September ini, Ayla sudah mulai diproduksi.

Mobil murah dan hemat keluaran Daihatsu ini diproduksi di pabrik manufaktur terbaru Daihatsu yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat. Sudirman menyebutkan, dalam bulan ini pihaknya menargetkan produksi Ayla bisa mencapai 3.000 unit. "Minggu kedua atau ketiga sudah bisa ke tangan konsumen," ujar dia.

Dengan memegang konsep LCGC, Ayla dibanderol di bawah harga Rp 100 juta. Mobil dengan berat di bawah 800 kilogram ini pun diklaim hanya mengkonsumsi bahan bakar minyak sebanyak 1 liter untuk jarak tempuh 20 kilometer. "Sesuai dengan konsep LCGC," kata Sudirman. Menurut Sudirman, Ayla dihadirkan dalam berbagai varian tipe yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen.

NINIS CHAIRUNNISA
 
 

#Low Cost Green Car | LCGC | Mobil Hijau
#PT Astra Internasional

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi