Alonso: Hanya Bencana yang Bisa Hentikan Vettel  
Reporter: Tempo.co
Editor: Joko Sedayu - TECO
Senin, 9 September 2013 21:57 WIB
Fernando Alonso. REUTERS/Laurent Dubrule

TEMPO.CO, Jakarta - Pemabalap Ferrari Fernando Alonso mengatakan hanya bencana yang bisa menghentikan Sebastian Vettel untuk memenangkan gelar juara dunia Formula Satu tahun ini.

Tiga kali juara dunia itu kembali mendominasi saat memenangkan Grand Prix Italia. Sedangkan Alonso harus puas berada di tempat kedua. Dengan hasil tersebut, Alonso tertinggal 53 poin dari Vettel yang ada di peringkat pertama.

Seri balapan Formula Satu tahun ini masih menyisakan tujuh seri lagi, Alonso bertekad untuk tetap berjuang sembari berdoa Vettel akan mengalami nasib sial.

"Saya pikir kami harus realistis. Masih ada kesenjangan yang sangat besar dan kami tidak memiliki cukup balapan dan mungkin saat ini kami tidak memiliki kecepatan untuk memenangkan beberapa balapan berturut-turut," kata pembalap asal Spanyol itu.

"Kami harus mendapat keberuntungan. Dan kami juga berharap Sebastian (Vettel) tidak finis atau sesuatu yang bisa membuat kami memenangakan kejuaraan. Dari sisa seri balapan yang tersisa dan selisih poin, ini sangat sulit," Alonso menambahkan.

Namun begitu, Alonso tetap akan membalap sebaik mungkin. Sembari mengharapakan Vettel mengalami nasib buruk, Alonso menuturkan dirinya juga harus memenangani setiap seri balapan yang tersisa. "Kejuaraan masih panjang. Kami akan mencoba sampai balapan terakhir untuk memberikan yang terbaik dari yang kami bisa," kata Alonso.

PLANET F1 | JOKO SEDAYU

Berita Terpopuler:Vettel: Ricciardo Ancaman Saya Musim DepanLotus Siap Dukung Raikkonen Kembali JuaraVettel Berjaya di Sirkuit SpaRio Haryanto Siap Rebut Poin di Belgia dan ItaliaRio Haryanto Isyaratkan Pindah Tim

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi