Suzuki dan Honda Luncurkan Mobil Murah Bulan Ini  
Reporter: Tempo.co
Editor: Nurdin Saleh TNR
Selasa, 10 September 2013 00:30 WIB
Ilustrasi jual mobil. dailymail.co.uk

TEMPO.CO, Jakarta - Agen Pemegang Merek berlomba-lomba meluncurkan mobil murah ramah lingkungan (Low Cost Green Car). Setelah dua APM yang berada di bawah bendera Astra, Toyota Astra Motor dan Astra Daihatsu Motor, meluncurkan varian mobil LCGCnya pekan ini, APM lain seperti Suzuki dan Honda juga akan merilis produk LCGC mereka dalam waktu dekat.

Marketing dan Dealer Network Development Director Suzuki Indomobil Sales, Davy Tuilan, mengatakan Suzuki akan segera meluncurkan mobil LCGC mereka pada gelaran Indonesia International Motor Show 2013. "Kami akan announce di IIMS, tangal 19 (September),"  katanya melalui pesan singkat pada Tempo di Jakarta, Senin, 9 September 2013.

Davy masih tutup mulut mengenai harga serta jenis mobil apa yang akan diluncurkan Suzuki pada gelaran IIMS 2013 ini. Tapi, sebelumnya, Komisaris Indomobil Group, Gunadi Sindhuwinata, membenarkan bahwa jenis mobil LCGC yang akan diluncurkan Suzuki adalah Suzuki Wagon R dan Suzuki Alto.

Selain Suzuki, Honda Prospect Motor, merupakan ATPM yang akan meluncurkan mobil LCGC dalam waktu dekat. Direktur Pemasaran dan Purna Jual Honda, Jonfis Fandi, mengakui bahwa Honda akan meluncurkan LCGC pada 11 September mendatang. Sayangnya, Honda masih bungkam mengenai jenis mobil hijau serta harga yang mereka tawarkan.  "Kami akan luncurkan tanggal 11 (September). Jenis mobilnya masih rahasia. Pokoknya kami juga akan meluncurkan dalam waktu dekat, selisih beberapa hari (dengan kompetitor) tidak bermasalah," kata dia.

Direktur Jenderal Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi Kementerian Perindustrian, Budi Darmadi, mengatakan berdasarkan pantauan kemenperin, APM yang sudah lulus persyaratan untuk pemasaran dan penjualan LCGC baru Toyota dan Daihatsu. Budi mengatakan APM lain masih dalam tahap mengajukan permohonan.

"Yang sudah lulus seleksi persyaratan lokalisasi komponen di dalam negeri dan konsumsi bahan bakar per kilometer adalah Daihatsu dan Toyota. Yang lain sedang proses menyiapkan atau mengajukan permohonan,"  katanya, Senin, 9 September 2013.

ANANDA TERESIA

Berita Otomotif Lain:Mobil Murah Ayla Ditargetkan Terjual 3.000/bulanToyota Tarik 369 Ribu Kendaraan di DuniaCrossover Infiniti dan Mercedes Bakal Satu Pabrik

#Otomotif
#Suzuki

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi