Ayla Diyakini Bakal Laris Manis
Reporter: Tempo.co
Editor: Rachma Tri Widuri Staf Redaksi
Selasa, 10 September 2013 14:03 WIB
Mobil Daihatsu AYLA saat diperkenalkan di Hotel Kempinski, Jakarta, (9/9). Mobil ini memiliki konsumsi bahan bakar 20 Km/liter. Tempo/Aditia Noviansyah

TEMPO.CO, Jakarta - Penjualan mobil hemat dan ramah lingkungan, Ayla, yang diproduksi PT Astra International Tbk Daihatsu mendapat apresiasi yang baik dari masyarakat di berbagai daerah. Meski belum bisa menunjukkan data penjualan, Kepala Divisi Domestik PT Astra Daihatsu Motor, Rio Sanggau, mengaku optimistis bakal mencapai target penjualan 3.000 unit mobil setiap bulan.

Rio mengatakan, sejak dipamerkan setahun lalu, Ayla sudah mendapat perhatian dari konsumen. Setidaknya, sejak dipamerkan, ada sekitar 10.000 surat pesanan kendaraan yang diterima Daihatsu. "Tapi kami masih mengkonfirmasi lagi ke customer, apakah benar-benar berminat membeli atau tidak," kata Rio saat dihubungi, Selasa 10 September 2013.
 
Menurut Rio, hingga setengah hari pada penjualan pertama setelah peluncuran, penjualan di beberapa daerah telah mencapai ratusan unit. Padahal, data itu hanya dihimpun dari beberapa dealer yang terkoneksi secara online dengan Daihatsu. "Datanya belum pasti, masih banyak dealer yang belum online," ujar dia. 
 
Hingga hari ini atau sehari setelah resmi diproduksi secara massal, sudah ada ratusan unit Daihatsu Ayla yang dipesan dengan pembayaran uang muka. Sejak diluncurkan pada 9 September 2013, pemesanan Ayla dilakukan dengan menyertakan uang muka. Produksi mobil juga sudah dilakukan secara bertahap, di pabrik manufaktur di Karawang. Mobil yang diklaim ramah lingkungan itu dibanderol Rp 67 hingga 106 juta.
 
DIAN KURNIATI
 
 
#Low Cost Green Car | LCGC | Mobil Hijau
#PT Astra Internasional Tbk.

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi