Raikkonen Senang Kembali ke Ferrari
Reporter: Tempo.co
Editor: Joko Sedayu - TECO
Kamis, 12 September 2013 00:19 WIB
Pembalap Formula 1 dari tim Lotus, Kimi Raikkonen disemprot menggunakan sampanye di atas podium Grand Prix Australia, Minggu (17/3). Kimi menjadi juara di seri pertama Formula 1 yang digelar di Sirkuit Albert Park di Melbourne. REUTERS/Scott Wensley

TEMPO.CO, Jakarta - Pembalap Formula Satu Kimi Raikkonen telah resmi kembali memperkuat tim Scuderia Ferrari mulai tahun depan. Kesepakatan ini diambil setelah Ferrari tidak memperpanjang kontrak pembalap Felipe Massa untuk musim depan.

Membalap untuk Ferrari bukanlah yang pertama bagi Raikkonen. Pembalap asal Finlandia itu pernah memperkuat tim kuda jingkrak tersebut pada periode 2007-2009. "Saya sangat senang bisa kembali ke Maranello. Di mana saya sebelumnya menghabiskan tiga tahun fantastis dan sangat sukses," ucap Raikkonen.

Datang ke Ferrari, Raikkonen langsung meraih kesuksesan. Pembalap yang kini berusia 33 tahun itu menjadi juara dunia Formula Satu pada 2007 bersama Ferrari. "Saya punya banyak kenangan indah bersama Ferrari. Gelar juara pembalap 2007 tidak akan pernah terlupakan," kata Raikkonen.

Bersama Ferrari tahun depan, Raikkonen akan berduet dengan juara dunia 2005 dan 2006 Fernando Alonso. Di mata Raikkonen pembalap asal Spanyo itu sebagai pembalap yang hebat. "Saya akan bekerja sama dengan Fernando (Alonso), yang merupakan pembalap hebat," ungkapnya.

Meskipun grand prix tahun ini masih menyisakan tujuh seri lagi, Raikkonen mengaku tidak sabar untuk segera membalap bersama Ferrari. "Saya tidak sabar untuk mengendarai mobil kuda jingkrak lagi. Di tim ini saya memiliki banyak teman," katanya.

Ferrari mengontrak Raikkonen selama satu tahun untuk musim balapan 2014, dengan opsi perpanjangan kontrak satu tahun hingga 2015. Saat ini Raikkonen masih membalap untuk tim Lotus sampai kejuaraan musim ini selesai.

PLANET F1 | JOKO SEDAYU

Berita Terpopuler:Pirelli Pasok Ban F1 Sampai 2018Raikkonen Diisukan Kembali ke FerrariAlonso: Hanya Bencana yang Bisa Hentikan VettelNadal Tantang Djokovic di Final US OpenDjokovic Diuntungkan Kekalahan Murray

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi