Tesla Bakal Luncurkan Mobil Pintar 3 Tahun Lagi
Reporter: Tempo.co
Editor: Budi Riza
Rabu, 18 September 2013 18:55 WIB
Presiden Toyota Motor Corp. Akio Toyoda (kiri) berpose di depan Tesla Roadster electric car bersama Chief Executive Tesla Motor Inc. Elon Musk di Tokyo, Jepang, Jumat (12/11). (REUTERS/Issei Kato)

TEMPO.CO, Jakarta - Perusahaan mobil listrik Tesla Motors bakal segera merealisasikan mobil listrik dengan sistem auto-pilot dalam tiga tahun ini. Chief Executive Officer Tesla, Elon Musk, mengatakan perusahaannya akan ikut bersaing dengan Google untuk meluncurkan produk ini.

Mobil listrik cerdas ini bakal bisa berjalan tanpa pengendalian setir sebanyak 90 persen waktu penggunaan. "Untuk penuh seratus persen butuh waktu yang agak lama," kata dia kepada harian Financial Times.

Teknologi ini akan dikembangkan secara mandiri oleh Tesla. Google, yang dikenal dengan mesin pencari Internetnya, juga sedang menggarap proyek ini dan langsung ditangani Sergey Brin, salah satu pendiri perusahaan.

Tesla merupakan perusahaan motor kecil yang baru berdiri sekitar sepuluh tahun terakhir. Namun perusahaan yang didirikan imigran asal Afrika Selatan ini, Elon Musk, telah mampu membuat mobil listrik mengalahkan perusahaan mobil besar dunia.

Situs perusahaan Tesla saat ini sedang membuka lowongan untuk posisi Advanced Driver Assistance System Controls Engineer, yang bertugas menyiapkan algoritma cerdas untuk mobil cerdas ini. Target Tesla ini jauh lebih ambisius dibandingkan perusahaan otomobil lainnya yang mentargetkan waktu 10-15 tahun untuk bisa meluncurkan produk ini.

Perusahaan mobil raksasa asal Jerman, Daimler AG dan Nissan dari Jepang mengatakan, baru akan meluncurkan produk ini menjelang akhir dekade. Daimler, misalnya, telah meluncurkan mobil S-Class Mercedes, yang mampu berhenti otomatis untuk menjaga jarak aman dengan kendaraan lain.

Gubernur California, Jerry Brown, telah menandatangani undang-undang untuk mengizinkan Google meluncurkan mobil dengan teknologi tanpa supir di jalanan di negara bagian itu.

BUSINESS INSIDER | BUDI RIZA

Topik Terhangat:Miranda Goeltom | Tabrakan Anak Ahmad Dhani | Info Haji

Berita Terpopuler:Waspada, Banyak Preman di 8 Lokasi Ini Vanny: Saya Merasa Dijebak Lima Tweet yang Mengguncang Dunia Enam Jenis Ikan yang Sebaiknya Dihindari Ini Hasil Lengkap Pertandingan Liga ChampionsWali Kelas SMA Bilang Vicky Prasetyo Tak Pintar

#Mobil Listrik
#Google Inc

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi