Mobil Murah di Berbagai Negara  
Reporter: Tempo.co
Editor: Aningtias Jatmika TECO
Kamis, 19 September 2013 12:03 WIB
Toyota Agya. ANTARA/Dewi Fajriani

TEMPO.CO, Jakarta - Tren mobil murah tidak hanya marak di Indonesia, tetapi juga di negara-negara lain. Mobil murah mulai digemari oleh kalangan menengah hingga menengah ke bawah. Selain harga belinya yang tercangkau, mobil murah juga menawarkan biaya perawatan murah dan bahan bakar yang irit. Berikut beberapa ulasan mobil murah dari berbagai belahan dunia.

1. Nissan Versa 1,6 SDi Amerika, mobil ini termasuk mobil termurah dengan harga Rp 144 juta. Meski di Indonesia, harga tersebut bisa dibilang mahal, tapi di Amerika, mobil ini dinilai murah.  Seperti halnya mobil jenis sedan pada umumnya, mobil ini dirancang sebagai mobil untuk kelurga dengan kapasitas lima orang. Nissan Versa dianggap memiliki penampilan yang buruk dan interior yang menjemukan. Tidak hanya itu, mobil ini juga tidak dilengkapi AC dan pemutar musik. Pembeli harus menambahkannya sendiri. Namun demikian, mobil dengan transmisi otomatis ini tetap dilengkapi dengan power window dan central lock.

2. Cherry QQ3 0,8 TESementara di India Tata Nano menjadi mobil termurah, di Afrika Selatan, harga termurah dimiliki oleh mobil Cherry QQ3 0,8 TE. Mobil berpintu lima ini dijual dengan harga Rp 93,5 juta.

3. Suzuki Alto Adalah Suzuki Alto yang menjadi mobil termurah Inggris. Negara yang juga terkenal sebagai negara maju dan memiliki biaya hidup tinggi ini menjual mobil termurahnya dengan harga Rp 91,6 juta. Murahnya mobil ini, baik untuk ukuran Indonesia terlebih untuk ukuran Inggris, didukung oleh bebasnya pajak mobil. Mobil buatan Jepang ini tidak dikenakan pajak. Meski demikian, mobil ini diklaim tidak secanggih mobil sekelas lainnya, seperti W Up, Skoda Citigo and Seat Mii. Hanya saja, harganya yang miring telah menjadi daya tarik tersendiri.

4. Tata NanoTerkenal sebagai produsen mobil murah, Tata juga menduduki tempat sebagai mobil termurah di India. Mobil mungil ini dibanderol dengan harga berkisar Rp 26 juta hingga Rp 39 juta. Dengan harga yang terbilang sangat murah bagi ukuran Indonesia, Tata Nano sangat cocok untuk warga India yang memiliki tingkat ekonomi rendah.

Tata juga berekspansi ke Indonesia. Beberapa waktu lalu terdengar kabar Nano akan meluncur juga di jalanan negeri ini.

ANINGTIAS JATMIKA | BERBAGAI SUMBER

Topik Terhangat:Tabrakan Anak Ahmad Dhani |Penembakan Polisi| Miss World| Misteri Sisca Yofie| Info HajiBerita Terpopuler:Enam Jenis Ikan yang Sebaiknya Dihindari  Rusak Pengadilan, Ketua Pemuda Pancasila Ditangkap SBY: Di Dunia, Hanya Indonesia Izinnya Berbelit  Pengusaha Minta Jokowi Tak Stop Mal di Jakarta  M.S. Hidayat: Saya Penyebab Kemacetan Jakarta

#Penjualan Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi