Daihatsu Luncurkan Varian Baru Ayla  
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan Adiwijaya
Jumat, 20 September 2013 13:28 WIB
Mobil Daihatsu AYLA saat diluncurkan di Hotel Kempinski, Jakarta, (9/9). Mobil ini mempunyai beberapa tipe kecepatan dari 980-1200 cc. Dengan mesin 980 cc mobil ini mampu mencapai torsi maksimum 8,7 Kgm pada 3.600 RPM Tempo/Aditia Noviansyah

TEMPO.CO, Jakarta - Astra Daihatsu Motor hari ini meluncurkan varian baru Ayla, Ayla M Sport dan X Elegant. Kedua tipe ini memiliki fitur lebih lengkap dan dibanderol lebih mahal dibandingkan dengan Ayla yang diluncurkan sebelumnya.

“Kami meluncurkan Ayla Sporty dan Elegant. Kami optimistis bahwa Ayla akan menjadi idola baru. Kami terus konsisten mengembangkan kendaraan irit bahan bakar,” kata Presiden Direktur ADM, Sudirman, saat peluncuran pada Indonesia International Motor Show 2013, di Kemayoran, Jumat, 20 September 2013.

Dibandingkan tipe standar M, Ayla M Sporty memiliki beberapa fitur baru dari segi eksterior dan interior. Dari segi eksterior, Ayla Sporty memiliki fitur sporty front aero kit, back packing sensor, sporty rear aero kit, alarm, alloy wheel R 14 tire 175/65, body outer mirror colour dengan LED, serta chrome ornament pada back door.

Dari sisi interior, dibandingkan Ayla tipe standar, Ayla Sporty dilengkapi dengan center console box dan wood interior panel. Ayla Sporty dibanderol dengan harga Rp 104.250.000,- untuk tipe manual, sedangkan untuk tipe automatic, harga jual Ayla Sporty mencapai Rp 113.450.000,-.

Untuk Ayla X Elegant, mobil ini memiliki beberapa fitur tambahan lain dibandingkan tipe X yang standar. Fitur tambahan, yaitu extension rear reflector, elegant front aero kita, chrome ornament back door, side skirt, dan elegant rear aero kit. Dari segi interior, kelebihan tipe ini dibandingkan dengan Ayla tipe X yang standar adalah adanya center console box dan wood interior panel. Ayla X Elegant dijual dengan harga Rp 105.100.000,- untuk tipe manual sementara tipe automatic dijual dengan harga Rp 114.150.000,-.

Chief Operation Officer (COO) Astra Daihatsu Motor, Toto Suryana Wijaya, mengatakan dua tipe baru ini akan menambah pilihan konsumen akan mobil LCGC. “Kedua varian ini akan melengkapi mobil LCGC dari tipe Ayla yang dulu diluncurkan. Daihatsu ingin menjangkau pasar yang lebih luas.”

Sejauh ini, jumlah pemesanan Ayla sudah mencapai 7.500 unit. Sebanyak 65-70 persen konsumen berada di wilayah Jabodetabek. Sementara konsumen terbesar kedua berasal dari Pulau Sumatera, disusul pulau Sulawesi dan Kalimantan.

ANANDA TERESIA

Berita TerkaitSebulan, Honda Jual 1.200 Brio Satya  Ini Jurus Ahok Hadapi Serangan Mobil Murah  Luncurkan LCGC, Honda Andalkan Brio Satya10 Ribu Orang Antre Pesan Toyota AgyaDalam Tiga Jam, 1.500 Toyota Agya Laris Dipesan

#Low Cost Green Car | LCGC | Mobil Hijau

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi