Mirage Tak Gentar Saingi Mobil Murah  
Reporter: Tempo.co
Editor: Rachma Tri Widuri Staf Redaksi
Senin, 23 September 2013 15:33 WIB
Mitsubishi Mirage. TEMPO/Fahmi Ali

TEMPO.CO, Jakarta - PT Krama Yudha Tiga Berlian, agen pemegang merek (APM) Mitsubishi, optimistis bahwa city car produksi mereka, Mirage, akan mampu bersaing dengan mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC). Executive General Manager Mitsubishi Motors Company, Kosei Tamaki, mengatakan konsumen yang mencari kualitas tentu akan tetap mempertimbangkan Mirage sebagai city car pilihan mereka. Mitsubishi sendiri belum berniat membuat LCGC.

"Ada kualitas dan teknologi yang dimiliki Mirage yang tidak bisa dicapai oleh mobil LCGC. Jadi, kami yakin masih ada ruang untuk Mirage dalam pasar city car yang bisa kami optimalkan," tutur Kosei Tamaki di sela-sela pameran Indonesia International Motor Show 2013 di JIExpo, Kemayoran, Senin, 23 September 2013. Kosei menyebutkan bahwa Mirage memiliki banyak kelebihan dibandingkan mobil murah, khususnya dari segi kenyamanan, kualitas, dan keamanan.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), hingga Agustus tahun ini, Mitsubishi Mirage sudah terjual sebanyak 3.850 unit. Mitsubishi menargetkan bisa menjual Mirage sebanyak 6.000-7.000 unit pada tahun ini. Adapun penjualan Mirage pada bulan Agustus saja sudah mencapai 624 unit. Total penjualan mobil pada segmen city car periode Januari-Agustus mencapai 38.789 unit atau 5 persen dari total penjualan nasional.

Operating General Manager Mitsubishi Motors Company, Duljatmono, optimistis pasar city car tahun depan akan terus tumbuh. Menurut dia, Mitsubishi akan menjadi pemain penting dalam segmen ini sambil terus memantapkan posisi mereka pada industri mobil penumpang. "Dengan penjualan Mirage yang bagus ini, tahun depan kami yakin penjualan akan terus meningkat, seiring pangsa pasar Mitsubishi yang juga semakin tumbuh," katanya.

Pada bulan Agustus, penjualan total Mitsubishi mencapai 10.487, turun dibandingkan penjualan Juli yang mencapai 14 ribu unit. Duljatmono mengatakan penurunan tersebut wajar karena, pada bulan Agustus, hari kerja banyak terpotong oleh libur Lebaran. Penjualan mobil penumpang Mitsubishi hingga akhir tahun ditargetkan mencapai 25 ribu unit. Pada Januari-Agustus, penjualan total Mitsubishi, baik mobil penumpang maupun non-penumpang, sudah mencapai 101.922 unit.

ANANDA TERESIA TerhangatSuap Impor Daging | Guyuran Harta Labora | Mobil Murah

Berita Terkait:Sidang Fathanah Bahas Aliran Dana Pilkada SulselSoal Bunda Putri, Ini Kata Hasanuddin IbrahimHasanuddin Bantah Kenalkan Bunda Putri ke PKSAdakah Aliran Duit ke Bunda Putri Cs?

#Low Cost Green Car | LCGC | Mobil Hijau
#Mitsubishi

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi