2014, Kia Luncurkan Mobil Listrik Mini
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Senin, 7 Oktober 2013 13:58 WIB
Kia Soul. autoevolution.com

TEMPO.CO, California - Kia Motors bakal menambah lini produknya dengan mobil kecil yang ramah lingkungan. Pada 2014, Kia berencana meluncurkan mobil subkompak mungil Kia Soul EV yang digerakkan tenaga listrik.

Kia Soul EV rencananya dipasarkan di Amerika Serikat. Di Negeri Abang Sam itu, Kia Soul EV akan bersaing dengan mobil subkompak listrik lain, seperti Chevrolet Spark EV, Fiat 500e, Honda Fit EV, dan Scion iQ EV. Model-model itu hanya beredar di kota-kota tertentu, seperti California.

Menurut Executive Vice President Kia Motors, Michael Sprague, spesifikasi detail Kia Soul EV akan diumumkan pada pameran mobil di Amerika pada awal 2014. Sprague yakin Kia Soul EV akan menjadi motor perubahan brand Kia ke arah yang lebih "muda", yakni fun, funky, dan cool. “Kia pun akan bertransformasi menjadi brand yang sadar lingkungan," kata dia kepada MSN Autos.

Kia Soul EV rencananya mengambil basis model Kia Ray EV yang beredar di Korea Selatan. Namun belum diketahui kapan produk ini akan dipasarkan ke negara lain di luar Amerika dan Korea. Bagi Kia, Soul EV menjadi mobil listrik pertama. Sebelumnya, perusahaan Korea ini memasarkan sedan Optima hibrida, yang digerakkan mesin berbahan bakar minyak dan motor listrik.

FERY FIRMANSYAH

Berita Otomotif TerpopulerHarga Naik, Toyota Yakin Penjualan Stabil Mobil Ringo Starr Dilelang Rp 5,3 M Pengemudi Ini Ngebut dengan Kap Mesin Terbuka

#Mobil Listrik

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi