500 New Nissan Juke Bisa Laris dalam Sebulan
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Rabu, 9 Oktober 2013 13:50 WIB
Nissan Juke. (Dok. NMI)

TEMPO.CO, Jakarta - Vice President Director National Sales and Marketing PT Nissan Motor Indonesia, Yoshiya Horigome, mengatakan target penjualan New Nissan Juke mencapai 500 unit per bulan.

Dalam setahun, Nissan menargetkan varian crossover ini terjual sedikitnya 6.000 unit. "New Nissan Juke diharapkan menyumbang 8 persen dari total penjualan kami," kata dia dalam acara peluncuran New Nissan Juke di Bluegrass Bar Jakarta, Rabu, 9 Oktober 2013.

Menurut Horigome, New Nissan Juke sudah dipasarkan dua pekan lalu dalam acara Indonesia International Motors Show (IIMS) 2013. Namun dia menolak menyebutkan kuantitas penjualan saat itu dengan alasan data belum terkumpul.

Nissan Juke adalah salah satu produk Nissan yang paling laris di dunia. Secara global, penjualan Nissan Juke mencapai 650 ribu unit pada 2011-2013. Sedangkan di Indonesia, varian crossover ini sudah terjual 18.100 unit. Untuk New Nissan Juke, Horigome mengatakan akan menyasar pasar profesional muda. "Mereka membutuhkan kendaraan yang mendukung gaya hidup urban yang kental," ujarnya.

New Nissan Juke memiliki empat fitur baru hasil pengembangan dari varian sebelumnya. Fitur pertama adalah detachable wide screen audio system atau perangkat multimedia berlayar sentuh. Perangkat ini dilengkapi koneksi USB untuk pemutar musik, akses Internet, dan fitur DLNA yang memudahkan pengendara untuk memutar musik, video, dan gambar dari ponsel pintar.

Fitur kedua yakni steering switching audio control atau pengontrol audio di dalam setir. New Nissan Juke juga dilengkapi new tweeter yang dipasang pada sudut atas dashboard. Loudspeaker mungil ini bisa menghasilkan suara lebih jernih dan merata di seluruh bagian mobil. Fitur baru keempat yakni rear camera atau kamera belakang yang memudahkan pengendara untuk memarkir kendaraannya.

ERWAN HERMAWAN

Baca Juga:DUT12, Mobil Listrik Tercepat Buatan Mahasiswa Honda Masih Jadi Raja Sepeda Motor September, Penjualan Sepeda Motor Naik 38,1 Persen

#Penjualan Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi