Vettel Belum Terhentikan di Abu Dhabi
Reporter: Tempo.co
Editor: Pruwanto
Minggu, 3 November 2013 22:43 WIB
Sebastian Vettel. REUTERS/Toru Hanai

TEMPO.CO, Abu Dhabi -Sebastian Vettel belum terhentikan dalam lomba balap Formula 1 yang berlangsung di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Ahad, 3 November 2013. Kendati pembalap Red Bull Renault ini sudah merebut juara dunia untuk yang keempat kalinya tapi Vettel tetap tampil ngotot dari putaran pertama hingga putaran 55.

Memulai balapan dari posisi kedua di belakang rekannya Mark Webber, Vettel sukses keluar sebagai juara pertama. Sementara juara kedua ditempati oleh Webber diikuti oleh pembalap Mercedes Nico Rosberg. Bagi Vettel, podium pertama di Abu Dhabi merupakan kemenangan ketujuh berturut-turut sejak seri Belgia 25 Agustus lalu.

Di awal lomba, Webber yang merebut pole position tidak bisa mempertahankan posisi tersebut dari kejaran Vettel. Pada putaran pertama Vettel dan Rosberg berada pada posisi pertama dan kedua unggul dari Webber di tempat ketiga.

Romain Grosjean yang membawa Lotus-Renault dengan sigap mengisi tempat keempat diikuti oleh pembalap Mercedes Lewis Hamilton. Perlahan tapi pasti, seperti pada seri-seri sebelumnya, Vettel mulai menjauh dari kejaran pembalap lain.

Di putaran keenam ia sudah unggul 4,7 detik dari pembalap di belakangnya. Pada putaran berikutnya, tidak butuh perjuangan berat bagi Vettel untuk mempertahankan posisi pertama. Ia pun sukses mempertahankan posisi pertama hingga balapan selesai.

Dengan hasil ini, Vettel kokoh di puncak klasemen pembalap dengan meraih 347 poin. Tempat kedua diisi Alonso (217) yang pada lomba ini finis di tempat keempat. Sementara peringkat ketiga dihuni oleh Raikkonen (183) yang di seri ini tak tampil.

Balapan Formula 1 tinggal menyisakan dua seri lagi. Seri berikutnya akan di gelar Amerika pada 17 November. Selang sepekan berikutnya, 24 November, Brazil menjadi seri penutup musim 2013.

AUTOSPORT | ADITYA BUDIMAN

Topik TerhangatRoy Suryo Marah di Pesawat | Suap Bea Cukai | Buruh Mogok Nasional | Suap Akil Mochtar | Adiguna Sutowo

Olahraga TerpopulerMoyes: Januzaj Bakal Jadi PlaymakerPembalap Tour de Ijen Tempuh Rute Terpanjang  Jacksen Terapkan Latihan Fisik Baru di TimnasFerrer Hadapi Djokovic di Final Paris Masters

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi