Gabung McLaren Berisiko bagi Magnussen  
Reporter: Tempo.co
Editor: Agus baharudin olahraga
Jumat, 15 November 2013 18:44 WIB
Pembalap mobil McLaren Formula One Lewis Hamilton dari Inggris saat mengendarai mobilnya dalam sesi latihan untuk hadapi ajang Grand Prix Formula One Singapura di sirkuit Marina Bay di Singapore, 21-9, 2012. (AP Photo/Wong Maye-E)

TEMPO.CO, London – Pembalap Denmark, Kevin Magnussen, mengambil risiko besar dengan tampil perdana di kompetisi balap mobil F1 bersama tim McLaren pada musim mendatang. Hal itu dinyatakan rekan satu timnya asal Inggris, Jenson Button.

McLaren merekrut Magnussen untuk menggantikan pembalap Meksiko, Sergio Perez, yang performanya kurang meyakinkan pada musim balapan 2013. Ia diturunkan setelah hanya dikontrak setahun.

"Ini situasi yang bisa melambungkan kariernya atau mengakhiri lebih dini jika tidak berjalan dengan baik," kata Button ."Risikonya besar bagi pembalap yang baru, langsung melompat ke tim yang sedang berada di dalam dan berjuang untuk berada di posisi depan.”

Button mengakui Magnussen telah terbukti mengemudikan mobilnya dengan sangat cepat dan secara teknis, mahir dalam dua tes di Abu Dhabi (Uni Emirat Arab) pada akhir 2012 dan di Silverstone (Inggris) musim panas lalu. Pembalap asal Inggris itu mengatakan, "Kecepatannya sangat baik dan yang lebih penting lagi saat tes dalam sebuah mobil F1 --responsnya sangat baik. Hal ini sangat penting untuk pembalap debutan F1.”

Kevin Magnussen, 21 tahun, merupakan putra mantan pembalap McLaren, Jan Magnussen. Ia pernah membalap di Formula Ford pada 2008 dan mengikui pembinaan pembalap muda McLaren pada 2009. Pada 2010. Ia 3 kali memenangi Formula 3 Jerman, dan menjadi runner-up di Formula 3 Inggris. Pada 2012, ia mengikuti pusat pengembangan pembalap McLaren, dan pada 2013 memenangi Formula Renault 3,5.

BBC | AGUS BAHARUDIN

Topik TerhangatKorupsi Hambalang | Topan Haiyan | SBY Vs Jokowi | Dinasti Atut | Adiguna Sutowo

Baca jugaHampir Tak Mungkin Kubica Kembali ke F1Raikkonen Absen di Dua Sisa Balapan 2013Marquez Juara Dunia MotoGP 2013

 

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi