Sebastian Vettel Juarai GP Amerika Serikat  
Reporter: Tempo.co
Editor: Zed abidien
Senin, 18 November 2013 10:24 WIB
Pebalap Red Bull Sebastian Vettel membentuk angka delapan dengan tangannya setelah memenangkan race kedeleapan dalam musim ini di Grand Prix F1 AS di Circuit of the Americas, Minggu (17/11), di Austin, Texas. AP/David J. Phillip

TEMPO.CO, Austin - Juara dunia Formula 1 empat kali dari Red Bull Racing, Sebastian Vettel, memenangkan Grand Prix Amerika Serikat, Ahad, 17 November 2013, dan menjadi pembalap pertama yang memenangkan delapan seri balapan berturut-turut dalam satu musim Formula 1.

Mengawali balapan dari pole position, pembalap Jerman berumur 26 tahun ini finis 6,2 detik di depan pembalap Lotus asal Prancis, Romain Grosjean. Sedangkan rekan setim Vettel, Mark Webber, finis di urutan ketiga.

Sang juara, yang memastikan gelarnya tahun ini pada balapan di India bulan lalu, sekarang berada selangkah lagi untuk menyamai rekor kompatriotnya, Michael Schumacher. Schumacher telah memenangkan 13 balapan dalam satu musim. Grand Prix Austin ini adalah kemenangan ke-12 Vettel di musim 2013.

"Saya tidak bisa berkata-kata," kata Vettel kepada timnya melalui radio setelah meraih kemenangan pertamanya di Circuit of the Americas. Tahun lalu, ia gagal meraih kemenangan di sirkuit ini. "Kita harus mengingat hari-hari ini. Tidak ada jaminan ini akan bertahan selamanya." 

Pembalap Inggris, Lewis Hamilton, yang memenangkan seri AS untuk McLaren tahun lalu, kali ini dengan Mercedes, finis di urutan keempat. Fernando Alonso dari Ferrari berada di urutan kelima, sedangkan Nico Hulkenberg dari Sauber finis di urutan keenam.

Pembalap rookie Valtteri Bottas mendapat poin pertamanya di musim ini dengan finis di urutan kedelapan.

REUTERS | GADI MAKITAN

Baca juga:Tontowi/Liliyana Juara Cina Terbuka 2013Berharga 1 Triliun, Ini Isi Rumah Baru BeckhamThohir Akan Bangun Stadion Baru Inter MilanMenghitung Peluang ke Putaran Final Piala AsiaTimnas U-19 Poles Fisik dan Mental di Malang

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi