Daihatsu Obral Diskon sampai Rp 17 Juta  
Reporter: Tempo.co
Editor: Rachma Tri Widuri Staf Redaksi
Rabu, 4 Desember 2013 14:04 WIB
Sejumlah tamu undangan melintasi mobil Daihatsu AYLA saat peluncuran di Hotel Kempinski, Jakarta, (9/9). Daihatsu AYLA yang merupakan city car irit ini dijual dengan harga 76 juta hingga 106 jutaan. Tempo/Aditia Noviansyah

TEMPO.CO, Jakarta - Menjelang akhir tahun, dealer Daihatsu Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan pun memberi diskon bagi seluruh varian Daihatsu, kecuali Daihatsu Ayla. Menurut sales dari dealer Daihatsu cabang tersebut, Beryl, Ayla tidak didiskon lagi karena memang baru dan harganya sudah ditentukan pemerintah. “Harga dari Daihatsu Ayla pun telah disubsidi pemerintah,” kata Beryl.

Diskon terbesar diberikan untuk varian Daihatsu Luxio, yakni sebesar Rp 17 juta. Kendaraan minibus ini memang lebih mewah dan lebih lengkap jika dibandingkan dengan varian minibus lain dari Daihatsu. Kualitas material interior juga jauh lebih halus. Begitu juga dengan door trim. Kedua pintu depan dilengkapi dengan bezel tombol power window dan door lock. Hal ini membuat pengemudi dan penumpang lebih nyaman dan aman.

Untuk varian-varian lain dari Daihatsu yang diberi diskon, antara lain Daihatsu Xenia sebesar Rp 13 juta, Daihatsu Gran Max Pick Up (PU) dan minibus masing-masing diskon sebesar Rp 12 juta, Daihatsu Terios sebesar Rp 15 juta dan Daihatsu Sirion Rp 15 juta.

Beryl mengakui, penjualan menjelang akhir tahun (dari sekitar Oktober hingga bulan ini), memang lebih ramai dari biasanya. Hal ini memang karena diskon yang mereka berikan pada akhir tahun. Kultur akhir tahun yang mendorong masyarakat untuk berlibur menjadi salah satu faktor pendorong ramainya penjualan. Sedangkan pada awal tahun, penjualan cenderung melesu. Hal ini karena pada awal tahun harga untuk tiap varian mobil cenderung tidak dikenakan diskon.

Mengenai pencapaian target penjualan, “Dealer Daihatsu sendiri mematok penjualan 50 unit per dealer, dan Alhamdulillah target kami tercapai,” ucap Beryl.

Sebelumnya, kenaikan suku bunga kredit untuk kredit kepemilikan kendaraan bermotor diprediksi memberikan pengaruh negatif pada pasar kendaraan roda empat tanah air. Cicilan yang naik membuat konsumen harus berhitung banyak sebelum memutuskan untuk membeli mobil (baca juga: Akhir Tahun, Mazda Beri Diskon Sampai 48 Juta).

TRISTIA RISKAWATI 

Berita Terpopuler:Muluskan Hambalang, Bu Pur cs Kebagian Rp 2,5 M  Apa Kata Istana Soal Bu Pur dan Keluarga SBY?BEM FIB UI Tuding Sitok Teror Mahasiswi UIIni Daftar Penerima Duit Hambalang dari Nazaruddin  Sandra Dewi dan Orang Terkaya ke-125, Ada Apa?

#Penjualan Mobil
#PT Astra Internasional Tbk.

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi