Para Juara Formula 1 Doakan Kesembuhan Schumacher  
Reporter: Tempo.co
Editor: Arie Firdaus
Kamis, 2 Januari 2014 13:36 WIB
Pembalap mobil Mercedes Formula One, Michael Schumacher asal Jerman melakukan sesi foto bersama sejumlah timnya sebelum laga Grand Prix Formula one Brazil yang menjadi laga terakhir Schumi di Formula One. REUTERS/Ricardo Moraes

TEMPO.CO, Grenoble - Mantan juara dunia balap Formula 1, Niki Lauda, mengatakan hanya Tuhan yang bisa menyembuhkan Michael Schumacher, yang menderita cedera parah ketika bermain ski di Pegunungan Alpen, Prancis, Ahad lalu.

"Maka, saya berdoa kepada Tuhan untuk kesembuhannya (Schumacher)," kata Lauda, yang sekarang berusia 64 tahun.

"Karena, dalam situasi seperti ini, saya percaya ada sesuatu di atas sana yang sedang membantu."

Mirip dengan Schumacher, Lauda juga pernah berada dalam kondisi kritis dan hampir meninggal dunia. Pada seri Formula 1 Jerman pada 1976, pria Austria itu mengalami kecelakaan dan mobilnya terbakar.

Sisa tragedi itu pun terlihat lewat bekas luka bakar yang antara lain terdapat di kepalanya. Karena itu, Lauda sering menggunakan topi jika tampil di hadapan publik.

"Saya sangat terkejut atas kecelakaan yang menimpa Schumacher. Dia juara dunia sebanyak tujuh kali dan menjalani lebih dari 300 balapan dan tetap hidup, tapi bisa mengalami kecelakaan seperti ini," ujar juara dunia Formula 1 tiga kali tersebut.

Tidak berbeda dengan Lauda, mantan juara dunia Formula 1 lainnya, Damon Hill, juga turut mendoakan Schumacher. "Kami semua mendoakan kesembuhannya," kata Hill, yang berasal dari Inggris.

"Kami memahami perasaan istrinya, Corinna, serta kedua anak mereka pada saat ini."

Begitu juga dengan juara dunia Formula 1 saat ini, Sebastian Vettel. "Schumacher seperti ayah bagi saya. Saya tidak kuat jika harus kehilangan dia," kata Vettel, yang juga berasal dari Jerman.

Tidak hanya dari lintasan balap Formula 1, doa untuk kesembuhan pria 45 tahun itu juga mengalir dari mantan juara dunia balap motor Moto GP, Valentino Rossi.

"Ayo, Schumi, jangan menyerah," kata pembalap asal Italia tersebut.

Schumacher, yang biasa disapa Schumi, mengalami kecelakaan ketika bermain ski dengan anaknya, Mick, 14 tahun, di resor Meribel yang berada di Pegunungan Alpen, Prancis, Ahad lalu. Schumacher menabrak batu dan mengalami luka parah. Dia pun dikabarkan sempat mengalami koma.

Menurut dokter yang menanganinya, Schumacher saat ini berada dalam kondisi stabil, meski masih jauh dari kesembuhan.

MIRROR | ARIE FIRDAUS

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi