Honda Mobilio Diklaim Punya Mesin Terkuat  
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Rabu, 15 Januari 2014 15:14 WIB
Ribuan pengunjung melihat mobil Honda Mobilio dalam hari terakhir pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013, di JI Expo Kemayoran, Jakarta, (29/09). Tempo/Dian Triyuli Handoko

TEMPO.CO, Karawang - PT Honda Prospect Motor meluncurkan minibus terbaru Honda Mobilio. Mobil ini mengandalkan mesin 1.500 cc plus beragam fitur untuk bersaing di kelas low multi purpose vehicle (MPV) yang dihuni Toyota Avanza dan Suzuki Ertiga.

Honda Mobilio menggunakan mesin Honda i-VTEC SOHC 4 silinder 1,5 liter 16 valve yang diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimum 118 daya kuda pada putaran mesin 6.600 rotasi per menit (rpm). Angka ini lebih besar ketimbang pesaingnya, Toyota Avanza 1,5 liter dengan tenaga 104 daya kuda/ 6.000 rpm dan Suzuki Ertiga dengan performa 95 daya kuda/ 6.000 rpm.

Di Indonesia, Honda Mobilio meluncur dengan dua varian transmisi, yakni manual 5 percepatan dan otomatis dengan fitur CVT (continuous variable transmission). Transmisi CVT dengan earth dream technology diklaim menghasilkan perpindahan gigi yang lebih halus dengan konsumsi bahan bakar yang efisien. Untuk memperkuat kesan hemat, Honda Mobilio dilengkapi fitur ECO Indicator sebagai pemandu cara mengemudi yang hemat bahan bakar.

Dari sisi pengendalian, Honda Mobilio bisa bermanuver dengan radius putar 5,2 meter. Fitur Grade Logic Control + Shift Hold Control juga memungkinkan Honda Mobilio varian otomatis untuk melewati tanjakan maupun tikungan dengan konsumsi bahan bakar yang efisien.

Untuk urusan suspensi, Honda Mobilio menggunakan MacPherson Strut di bagian depan dan suspensi belakang H-shape Torsion Beam. Ada juga fitur electric power steering yang berfungsi meringankan setir pada kecepatan rendah dan mantap pada kecepatan tinggi. Fitur ini relatif baru disematkan pada mobil kelas low MPV.

Agar bisa bersaing di pasaran, Honda Prospect Motor menyematkan fitur keselamatan berupa dual SRS Airbag dan G-CON + ACE TM. G-CON + ACE TM adalah teknologi orisinal Honda yang berfungsi untuk meredam dan menyalurkan benturan hebat saat terjadi tabrakan. Kabin dirancang dengan struktur rangka khusus yang mampu memberi perlindungan menyeluruh saat bertabrakan dengan kendaraan yang berbeda ukuran.

ALI HIDAYAT

Berita TerpopulerAnas Urbaningrum Ditahan, Dosen Unair Meminta Maaf Mahfud Mengaku Heran Atas Pemilihan Akil Mochtar   Jokowi Kaget Blusukan 'Dikuntit' Caleg PDIP   Perempuan Arab Saudi Dilarang Main Ayunan   Kado Tahun Baru Anas Urbaningrum Versi Ipar SBY Ini Sebab Jakarta Utara Relatif Bebas Banjir

#Penjualan Mobil
#PT Honda Prospect Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi