Skandal Suap, Bos F1 Mengaku Tak Bersalah
Reporter: Tempo.co
Editor: Aningtias Jatmika TECO
Jumat, 17 Januari 2014 12:38 WIB
Bernie Ecclestone

TEMPO.CO, Jakarta - Meski mengundurkan diri dari jajaran dewan direksi penyelenggaraan balapan Formula 1, Bernard Charles Ecclestone tetap merasa bertanggung jawab. Ia juga mengatakan, bahwa ia tidak bersalah dalam tuduhan penyuapan kepada seorang bankir dari Bayern Landesbank, Gerhard Gribkowsky.

“Ini bukan gaya saya. Namun, ini harus kita lakukan. Hal ini juga sudah dibahas pada tahun lalu,” katanya seperti dikutip Daily Mail. Bernie menolak jika apa yang ia lakukan adalah bentuk penyuapan. Namun, ia memang mengakui telah memberikan sejumlah uang kepada  Gribkowsky.

Sementara kasus ini diusut, Bernie memilih untuk mengundurkan diri sebagai CEO. Ia akan bertanggung jawab dan berfokus pada kasusnya terlebih dahulu. Meski begitu, Bernie tetap akan dilibatkan dalam proses pengambilan keputusan. Hanya saja, roda operasional perusahaan harian kini dipegang Peter Brakbeck-Letmathe sebagai Ketua, dan Donald Mackenzie sebagai wakilnya.

Bernie dituduh melakukan penyuapan senilai US$ 44 juta kepada Gribkowsky. Penyuapan ini bertujuan agar perusahaan Bernia, Delta Topco, tetap menjadi penyelenggara F1. Kasus dugaan suap yang melibatkan Bernie pertama kali diungkapkan oleh media Jerman, Constantin Medien.

ANINGTIAS JATMIKA | DAILY MAIL

Berita TerpopulerJengkel Dicaci Maki, Ani SBY Sentil Istri JokowiSedang Pimpin Rapat, Ani SBY Malah Angkat TeleponLoyalis Anas: Pemecatan Pasek Blunder DemokratSuap SKK Migas, KPK Geledah Rumah Sutan di Bogor

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi