Schumacher Berkedip Setelah Sebulan Koma
Reporter: Tempo.co
Editor: Kodrat setiawan
Jumat, 31 Januari 2014 08:39 WIB
Michael Schumacher bersiap-siap untuk bermain ski di Dolomite resort of Madonna Di Campiglio, Italia, pada 12 Januari 2006. Schumacher mengalami kecelakaan saat bermain ski di Alpen Prancis, (29/12). Dailymail (30/12) menulis bahwa kondisi Schumacher kritis dan mengalami pendarahan otak. REUTERS/Alessandro Bianchi

TEMPO.CO, London - Legenda Formula Satu Michael Schumacher dikabarkan merespons instruksi dari pihak medis yang berusaha membangunkan pria yang akrab disapa Schumi itu dari koma. Bahkan, juara dunia F1 tujuh kali itu diberitakan berkedip saat tes otak. (Lihat juga Schumi Legenda Hidup F1)

Mengutip sumber yang bisa dipercaya, koran Prancis L'Equipe, Kamis, 30 Januari 2014, menulis bahwa Schumacher telah menjalani sejumlah tes saraf sejak Senin. Menurut L'Equipe, bekas pembalap Ferrari itu merespons positif terhadap instruksi dari tim medis.

Schumacher, 45 tahun, koma setelah mengalami cedera otak akibat kecelakaan saat bermain ski di tempat peristirahatan di Prancis, Meribel, pada 29 Desember 2013. (Baca juga Schumacher Bisa Koma Selamanya)

Pada Rabu, L'Equipe menulis tim medis memulai untuk membangunkan Schumacher dengan perlahan-lahan mengurangi obat bius yang diberikan kepada Schumacher. Kemudian pada Kamis, L'Equipe menulis Schumacher berkedip saat tes otak tahap awal. (lihat: Michael Schumacher Kritis, Alami Pendarahan Otak)

Deputi Editor L'Equipe Jeremie Arbona yakin 100 persen berita L'Equipe benar. "Setelah perlahan-lahan mengurangi obat bius ke pasien, tim Profesor Emmanuel Gay (tim medis yang merawat Schumacher) melakukan tes saraf sejak Senin. Saat tes tahap awal, pasien berkedip." Sedangkan Sky News mengutip sumber yang mengatakan Schumacher merespons terhadap instruksi dari tim medis. Belum diketahui apakah berita L'Equipe dan Sky News berkaitan.

TELEGRAPH| KODRAT

Berita lain:Farhat Abbas Minta Nia Mengingat JasanyaAib Dibuka Mantan Kawan, Farhat Abbas MembalasDikabarkan Mundur, Ini Jawaban Wali Kota RismaJK Sibuk Cari Amplop Honor dari KPKBanjir Kiriman, Jokowi: Waduk Pluit Harus Disedot

 

#F1
#Michael Schumacher

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi