Daihatsu Targetkan Ekspor 6.000 Unit Mobil Murah
Reporter: Tempo.co
Editor: Abdul Malik
Senin, 3 Februari 2014 14:36 WIB
Toyota Astra Group memperkenalkan mobil terbarunya yang murah dan ramah lingkungan tersebut yaitu Toyota Agya di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013, Jakarta, (24/9). Mobil ini dijual dengan kisaran harga 100 juta rupiah. TEMPO/Subekti

TEMPO.CO, Karawang - Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Sudirman M. Rusdi mengatakan perseroan akan memulai ekspor perdana mobil murah model LCGC (low-cost green car) berbasis Agya ke Filipina.

"Kami targetkan 6.000 unit yang akan diekspor pada tahun ini," katanya, saat memberi sambutan dalam acara "Peresmian Ekspor Perdana Produk Kendaraan Bermotor Roda Empat yang Hemat Energi dan Terjangkau (KBH2)" di Karawang, Senin, 3 Februari 2014.

Menurut dia, Astra Daihatsu menargetkan perusahaan akan mengekspor mobil Agya sejumlah 500 unit pada tahap pertama per bulan. (Baca juga : Ekspor Mobil Murah, Suzuki Masih Negosiasi)

Astra Daihatsu Motor merupakan agen pemegang merek Daihatsu di Indonesia dan merupakan anak usaha PT Astra International Tbk. Pabrik Daihatsu memproduksi mobil "kembar" Daihatsu Ayla dan Toyota Agya, yang merupakan mobil murah keluaran grup Astra. PT Toyota Astra Motor, agen pemegang merek Toyota di Indonesia juga merupakan anak usaha Astra. (Lihat juga : Toyota dan Suzuki Segera Susul Ekspor Mobil Murah)

Hari ini, 3 Februari 2014, Astra Daihatsu Motor meresmikan ekspor perdana mobil murah dan ramah lingkungan ke Filipina. Peresmian dilakukan di pabrik Astra Daihatsu di Karawang, Jawa Barat, pukul 10.25 WIB. Peresmian dihadiri oleh jajaran direksi perseroan dan perwakilan Kementerian Perindustrian.

ALI HIDAYAT

Terpopuler :21 Kereta Baru, KAI Incar Pendapatan Rp 5,2 TGarap Geotermal, PT SERD Pasok Listrik 2x110 MWStasiun Jebres akan Jadi Stasiun Angkutan BarangMerpati Tak Terbang Sampai 5 Februari 2014  Pengakuan Menteri Suswono Soal Beras Impor   

#Low Cost Green Car | LCGC | Mobil Hijau

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi