Keluarga Yakin Schumacher Bisa Pulih
Reporter: Tempo.co
Editor: Nurdin Saleh TNR
Sabtu, 15 Februari 2014 05:32 WIB
Akibat Benturan di Kepala, Schumacher Kian Kritis

TEMPO.CO , Jakarta:Mantan pembalap Michael Schumacher sudah enam minggu terbaring koma di ranjang rumah sakit. Schumacher mengalami cedera parah di kepala akibat kecelakaan ketika bermain ski di pegunungan Alps, Prancis, 29 Desember lalu. Namun keluarganya optimistis kondisi Schumacher bisa membaik.

Keluarga Schumacher menyampaikan terima kasih mereka terhadap orang-orang yang terus memberikan dukungan. Mereka sadar bahwa Schumacher butuh waktu panjang untuk bisa sadar. Tabloid Jerman, Bild, melaporkan bahwa Schumacher juga terkena infeksi paru-paru. Namun keluarganya tetap punya harapan tinggi.

"Kami yakin dengan proses kesembuhan Schumacher dan mempercayai para doktor, perawat dan tim medis yang membantunya," demikian pernyataan tertulis yang disampaikan keluarga Schumacher seperti dikutip BBC, Kamis, 13 Februari 2014. "Yang utama bukan seberapa cepat dia sembuh tapi proses pemulihannya bisa berlanjut dan terkontrol."

Legenda balap Formula 1 itu yang mahir bermain ski itu terpaksa dibuat dalam keadaan koma supaya tim doktor bisa membuang gumpalan darah dari otaknya. Sejak operasi itu itu, Shcumacher terus dalam kondisi koma untuk membantu mengurangi pembengkakan pada cederanya.

Schumacher berkarir di dunia Formula 1 selama 19 tahun dan pensiun pada 2012. Bersama tim Benetton, Schumacher berhasil meraih dua gelar juara pada 1994 dan 1995. Dia membela Ferrari sejak 1996. Bersama tim berlabel kuda jingkrak itu, Schumacher tak terkalahkan dan meraih lima gelar berturut-turut sejak 2000.(Baca: Schumacher Diprediksi Tak Akan Bangun dari Koma)

BBC | GABRIEL TITIYOGA

Berita LainGerah Dicerca, Cleverly Tutup Akun Twitter  Hujan Abu, Persik Libur LatihanArsenal Tak Sabar Balas Liverpool

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi