Michael Schumacher Tunjukkan Tanda Membaik
Reporter: Tempo.co
Editor: Agus baharudin olahraga
Rabu, 12 Maret 2014 19:54 WIB
Michael Schumacher bersiap-siap untuk bermain ski di Dolomite resort of Madonna Di Campiglio, Italia, pada 12 Januari 2006. Schumacher mengalami kecelakaan saat bermain ski di Alpen Prancis, (29/12). Dailymail (30/12) menulis bahwa kondisi Schumacher kritis dan mengalami pendarahan otak. REUTERS/Alessandro Bianchi

TEMPO.CO, Paris - Legenda Formula 1, Michael Schumacher, yang koma selama dua setengah bulan menunjukkan tanda-tanda membaik. Juara dunia Formula 1 tujuh kali asal Jerman ini kecelakaan saat bermain ski di Pegunungan Alpens, Prancis, 29 Desember lalu.

"Kami tetap yakin Michael akan pulih dari cederanya dan tersadar dari koma,” tutur keluarganya dalam sebuah pernyataan yang dilansir BBC, Rabu, 12 Maret 2014.

Para dokter di Prancis telah berupaya menyelamatkan Schumacher dari koma yang menderanya. Pada kecelakaan tersebut, Schumacher, 45 tahun, cedera di kepala. Dia telah mengalami koma saat tim medis mengatasi pendarahan otaknya.

Manajer Schumacher, Sabine Kehm, menyiarkan satu pernyataan atas nama keluarga. Hal ini dilakukan untuk memberikan penjelasan yang dirasa perlu terkait dengan dimulainya musim balapan Formula 1 2014.

Para dokter dan keluarga menanti sadarnya sang mantan pembalap itu dan kesembuhannya. Pihak keluarga memuji para dokter dan Rumah Sakit Grenoble atas upaya mereka. Namun keluarga telah diingatkan sejak awal bahwa proses penyembuhan Schumacher membutuhkan waktu lama dan kerja keras.

BBC | AGUS BAHARUDIN  

Berita terpopuler:Laga Timnas U 19 Rusuh, Polisi Bubarkan PenontonPSSI Pertahankan Program Timnas U-19 hingga 2017Inilah Pesepakbola Paling JujurJuan Mata Ingin Posisi Nomor 10 di MULaga Ulang Timnas di Balikpapan 19 Maret

#F1

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi