Jelang GP Australia, Pembalap F1 Doakan Schumacher
Reporter: Tempo.co
Editor: Hari prasetyo
Jumat, 14 Maret 2014 07:07 WIB
Sejumlah penggemar Michael Schumacher berkumpul di depan rumah sakit dimana Michael Schumacher dirawat di Grenoble, French Alps, (3/1). Mereka berkumpulnya untuk merayakan hari ulang tahun Schumacher yang ke 45. (AP Photo/Thibault Camus)

TEMPO.CO, Melbourne - Kondisi kesehatan mantan pembalap Formula 1 Michael Schumacher kembali menjadi bahan pembicaraan menjelang seri pertama kejuaraan dunia F1 digelar dalam Grand Prix Australia di Sirkuit Melbourne, Minggu, 16 Maret 2014. Mantan juara dunia dari Inggris, Lewis Hamilton, mengatakan kecelakaan ski yang dialami Schumacher terjadi untuk satu alasan.  

Hamilton, yang akan membela tim Mercedes di GP Australia pekan depan, mengatakan insiden kecelakaan tersebut memberikan kesempatan kepada Schumacher untuk membuktikan karakternya. "Dia seorang legenda dalam olahraga, yang sudah meraih banyak prestasi dan memiliki motivasi sangat kuat. Jadi, saya merasa semua hal ini terjadi seperti untuk satu alasan," kata Hamilton, pembalap tim Mercedes, Kamis lalu.

"Saya pikir pengalaman ini akan menunjukkan karakter dia yang sebenarnya dan pengalaman paling berharga dibandingkan sebelumnya," Hamilton melanjutkan.

Sedangkan mantan rekan satu tim Schumacher di Ferrari, Felipe Massa, mengatakan akan terus mendoakan juara dunia F1 tujuh kali tersebut dan yakin dia akan kembali membalap. "Saya terus berdoa dan yakin semuanya akan menjadi baik buatnya dan dia akan kembali," kata pembalap asal Brasil yang akan membela tim Williams musim ini.  

Schumacher sekarang masih dalam keadaan setelah menginap di Rumah Sakit Universitas Grenoble, Prancis, selama dua setengah bulan. Hal ini terjadi setelah juara dunia F1 tujuh kali ini mengalami kecelakaan saat bermain ski bersama seorang putranya di kawasan Pegunungan Alpen, Prancis. Dia terjatuh dan kepalanya membentur batu.

Sebuah pernyataan keluar pada awal pekan ini. Isinya mengatakan kondisi kesehatan pembalap legendaris dari Jerman ini menunjukkan isyarat membaik yang kecil. Keluarga dari Schumacher tetap optimistis terjadap pemulihan pria berusia 45 tahun tersebut.

THE INDEPENDENT | THE OFFICIAL FORMULA 1 | PRASETYO

Berita Terpopuler

Gadis 16 Tahun Dibunuh, Tragedi Ade Sara II?8 Hal Membingungkan Soal Pesawat Malaysia AirlinesDi Pelukan Ibu Ade Sara, Dua Wanita ini Menangis Minta Maaf  

#F1
#Michael Schumacher

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi