Hamilton Favorit Juara di Melbourne
Reporter: Tempo.co
Editor: Agus baharudin olahraga
Sabtu, 15 Maret 2014 17:56 WIB
Pembalap Formula One tim Mercedes Lewis Hamilton asal Inggris naik keatas podium usai menjadi yang tercepat di Grand Prix Formula One Hungaria di Mogyorod, Budapest, (28/7). REUTERS/Bernadett Szabo

TEMPO.CO, Melbourne - Pembalap Inggris Lewis Hamilton start di posisi terdepan balap mobil Formula Satu Grand Prix Autralia di Sirkuit Albert Pak, Ahad, 16 Maret 2014. Sang juara dunia Formula Satu 2008 ini membukukan waktu tercepat pada babak kualifikasi Sabtu, 15 Maret 2014.

Tampil di bawah siraman hujan, Hamilton mencatat waktu tercepat 1 menit, 44,231 detik untuk satu putaran (5,303 kilometer). Posisi kedua ditempati pembalap tuan rumah yang baru bergabung dengan tim RedBull-Renault,  Daniel Ricciardo, dengan waktu 1 menit, 44,548 detik.

Rekan Hamilton di tim Mercedes dari Jerman, Nico Rosberg, di urutan ketiga dengan waktu 1 menit, 44.595 detik.  Juara bertahan yang sekaligus juara dunia empat kali berturut-turut dari Jerman, Sebastian Vettel (RedBull-Renault), tercecer di urutan ke-13 dengan waktu 1 menit, 44,668 detik.

Hasil babak kualifikasi itu hampir sama dengan hasil tes prabalapan musim dingin lalu dan latihan jumat lalu. Itu sebabnya Hamilton ditempatkan sebagai favorit juara pada seri pertama dari total 19 seri balapan Formula Satu 2014.

“Ini minggu yang menarik,” tutur Hamilton, 29 tahun. “Kondisi lintasan luar biasa sulit (karena hujan).  Mesin dengan tenaga yang besar dan mobil  gampang tergelincir. Mudah-mudahan cuaca akan lebih baik besok, utamanya untuk para penggemar dan kami para pembalap.”

REUTERS | AGUS BAHARUDIN

Berita TerpopulerEkspresi Ahok Saat Detik-detik Deklarasi JokowiIni Catatan Pengusaha kepada JokowiJokowi Capres, Warga Semeru: Satria Piningit Datang

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi