GP Malaysia, Hamilton Raih Pole Position
Reporter: Tempo.co
Editor: Hari prasetyo
Sabtu, 29 Maret 2014 20:38 WIB
Lewis Hamilton. REUTERS/Laurent Dubrule

TEMPO.CO, Sepang - Lewis Hamilton memenangi pole position atau urutan start pertama untuk Grand Prix Malaysia di Sirkuit Sepang, hari ini, Minggu, 30 Maret 2014. Hamilton mengulangi suksesnya meraih pole pada seri pertama kejuaraan dunia F1 yaitu GP Australia di Melbourne, dua pekan lalu.

Hamilton, yang menempati peringkat kedua pada balapan pertamanya di Sepang International Circuit in 2007, tampil luar biasa di babak kualifikasi, Sabtu, 29 Maret 2014. Sebelumnya, rekan satu tim Hamilton di Mercedes, Nico Rosberg, mendominasi penampilan di persiapan dan mencatat waktu tercepat di seri latihan bebas yang ketiga Sabtu pagi.  

Ini adalah pole ke-33 kali yang berhasil diraih oleh Hamilton. Tapi, urutan start pertama belum menjamin mantan juara dunia dari Inggris tersebut menjadi juara. Di seri pertama di Melbourne, Rosberg yang meraih gelar juara.

Di urutan start kedua pada balapan Minggu nanti, juara dunia bertahan dari tim Red Bull, Sebastian Vettel akan menjadi ancaman buat Hamilton. Tapi, jika terjadi hujan seperti pada babak kualifikasi Sabtu itu, balapan bisa menjadi tak terduga.

Berikut hasil keseluruhan kualifikasi pada Sabtu, 29 Maret 2014, untuk urutan 10 besar:

1 Lewis Hamilton (Inggris, Mercedes)

2 Sebatian Vettel (Jerman, Red Bull)

3 Nico Rosberg (Jerman, Mercedes)

4 Fernando Alonso (Spanyol, Ferrari)

5 D. Ricciardo (Australia, Red Bull)

6 Kimi Raikkonen (Finlandia, Ferrari)

7 N. Hulkenberg (Jerman, Force India)

8 K. Magnussen (Denmark, McLaren)

9 J. Vergne (Prancis, Toro Rosso)

10 Jenson Button (Inggris, McLaren) 

GUARDIAN | PRASETYO

Berita TerpopulerAkhirnya Polisi Temukan Bayi dan PenculiknyaPenculik Bayi Bandung Sempat Mau Bunuh DiriKe Suami, Penculik Mengaku Baru Lahirkan Bayi

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi