Hamilton Start Terdepan, Vettel Kedua
Reporter: Tempo.co
Editor: Agus baharudin olahraga
Sabtu, 29 Maret 2014 20:50 WIB
Lewis Hamilton. REUTERS/Laurent Dubrule

TEMPO.CO, Sepang - Pembalap tim Mercedes asal Inggris, Lewis Hamilton, tampil tercepat mengalahkan  juara bertahan dari tim Red Bull,  Sebastian Vettel, pada babak kualifikasi balap mobil Formula 1 Grand Prix Malaysia di Sirkuit Sepang, Sabtu, 29 Maret 2014. Pada kualifikasi di bawah guyuran hujan itu, Hamilton mencatat waktu 1 menit, 59,431 detik atau lebih cepat 0,055 detik dari Vettel.

Dengan demikian Hamilton akan menempati start di urutan terdepan dan Vettel di posisi kedua pada balapan Ahad besok, 30 Maret 2014. Rekan setim Hamilton, Nico Rosberg, yang waktunya terpaut 0,619 detik berada di urutan ketiga. Pembalap tim Ferari Fernando Alonso di posisi keempat.

Bagi Hamilton start di posisi terdepan kali ini merupakan yang ke-33 kali sepanjang kariernya sebagai pembalap Formula 1.

“Hari ini benar-benar luar biasa,” kata Hamilton, juara dunia Formula 1 pada 2008. “Seberapa derasnya hujan? Saya harus tampil dengan berbagai trik, karena pada saat-saat terakhir  hampir sulit melihat ke depan. Saya tidak dapat melihat di mana arah trek, di mana tikungan, di mana mengerem. Saya harus menyelematkan putaran terakhir saya, dan ini sangat dekat.”

Pada kualifikasi itu lintasan balap tergenang air di sejumlah titik membuat balapan terlihat seperti balap jetski. Air muncrat ke atas dari belakang mobil para pembalap.

REUTERS | AGUS BAHARUDIN

Berita terpopuler:Malam Nanti, Chelsea dan Barca Bisa Perkuat PosisiBarca Tak Akan Membeli Kiper Pengganti ValdesLawan Sri Lanka, Timnas U-23 Pakai Strategi BaruKlasemen dan Jadwal Liga di Eropa Malam IniBelanda Umumkan Hiddink dan Blind sebagai Pelatih

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi