Hamilton Tak Sabar Tampil di Grand Prix Bahrain
Reporter: Tempo.co
Editor: Agus baharudin olahraga
Rabu, 2 April 2014 20:13 WIB
Pembalap Formula One Mercedes Lewis Hamilton saat memasuki garasi saat akan mengikuti sesi kualifikasi Grand Prix Australia di sirkuit Albert Park, Melbourne (15/3). Rencananya setelah menikah nanti Nicole Scherzinger akan bepergian mengikuti jadwal membalap Lewis. REUTERS/David Gray

TEMPO.CO, Bahrain - Pembalap tim Mercedes Lewis Hamilton menyatakan tidak sabar untuk segera beraksi pada Grand Prix Formula 1 Bahrain setelah memenangi seri kedua di Sirkuit Sepang, Malaysia, Ahad lalu. Balapan seri ketiga Formula 1 di Bahrain berlangsung di Sirkuit Internasional Bahrain, Shakir, Ahad mendatang, 6 April 2014.

Menurut Hamilton, juara dunia Formula 1 2008, kemenangannya di Sirkuit Sepang, Ahad lalu,30 Maret 2014, merupakan modal penting menyongsong seri-seri berikutnya. “Memulai musim balapan kali ini dengan memenangi Grand Prix Malaysia merupakan awal yang hebat. Mencapai garis finis di urutan pertama dan kedua (Nico Rosberg di urutan kedua) merupakan hasil fantastis bagi tim kami. Itu sebabnya saya tidak sabar menantikan balapan di Bahrain,” tutur Hamilton sebagaimana dikutip Formula1.Com, Rabu, 2 April 2014.

Balapan di Bahrain, akan diawali dengan sesi latihan bebas Jumat besok dan kualifikasi atau penentuan posisi start Sabtu. Balapan akan berlangsung Ahad mendatang dengan 57 putaran menempuh jarak 308,238 kilometer. Sirkuit Internasional Bahrain memiliki panjang lintasan 5,4 kilometer.  Rekor putaran tercepat di sirkuit ini dibukukan oleh pembalap Spanyol, Pedro Martinez de la Rosa, 1 menit, 31.447 detik pada 2005.

Ditambahkan oleh Hamilton bahwa ia telah dua kali naik podium di sirkuit tersebut. “Namun karena satu dan lain sebab, saya belum pernah juara di sirkuit ini,” tutur pembalap asal Inggris ini.

Diakui oleh Hamilton tidak mudah mempertahankan prestasi gemilang di Sirkuit Sepang, Ahad lalu. Namun ia bertekad untuk mengulang sukses tersebut. “Semua tim kesulitan membalap di sini pada tes musim dingin lalu, tetapi saya akan berusaha keras untuk mempertahankan hasil terakhir (di Grand Prix Malaysia),” tuturnya.

FORMULA1 | AGUS BAHARUDIN

Terpopuler: Guardiola: MU Bagus di Liga ChampionsIbra: Chelsea SuperfavoritKhawatir Aremania Berulah, Arema Perketat Keamanan

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi