Vettel: Mercedes Kencang di Lintasan Lurus F1
Reporter: Tempo.co
Editor: Mohammad Reza Maulana
Jumat, 4 April 2014 13:12 WIB
Pembalap Red Bull Sebastian Vettel dari Jerman saat keluar dari garasi untuk mengikuti sesi latihan ketiga di Albert Park menjelang Australia Formula One Grand Prix di Melbourne, Australia (15/3). (AP/Ross Land)

TEMPO.CO, Sakhir - Pembalap Red Bull Racing-Renault, Sebastian Vettel, menilai Mercedes, mobil yang dipakai pesaingnya di balapan F1, sangat bertenaga. "Terutama di lintasan lurus," katanya, seperti dilansir situs Formula One, Jumat, 4 April 2014.

Itu sebabnya, Vettel, 26 tahun, kalah oleh Lewis Hamilton dan Nico Rosberg--dari tim Mercedes--di GP Malaysia, Ahad lalu. Keduanya naik podium sebagai kampiun dan juara dua, menyisihkan Vettel di posisi ketiga. Padahal, musim lalu Vettel jadi kampiun bersama rekannya, Mark Webber, di Sepang.

Untungnya, Vettel melanjutkan, RB 10, tunggangannya, mengalami peningkatan menjelang adu balap di Sirkuit Bahrain Internasional. "Ada perubahan besar," kata juara dunia empat kali ini. Menurut dia, Renault selaku pemasok mesin tim Red Bull terus melakukan perbaikan terhadap aspek kekuatan mesin.

Mepetnya waktu balapan tidak membuat Red Bull kewalahan menghadapi seri Bahrain. Vettel mengatakan timnya telah melakukan pendekatan dari sisi penggunaan perangkat lunak. "Ada beberapa perubahan untuk menyesuaikan dengan karakter sirkuit," ujarnya.

Memiliki panjang lintasan 5,412 kilometer, Sirkuit Sakhir termasuk lintasan yang rumit. Arena adu pacu itu memiliki empat lintasan lurus, yang dinilai Vettel bisa menguntungkan Mercedes. "Kami juga harus menghemat bahan bakar," kata pembalap asal Jerman ini.

F1 akan kembali digelar pada Ahad, 6 April 2014. Pada klasemen sementara pembalap, Nico Rosberg memimpin dengan perolehan 43 poin, diikuti oleh Lewis Hamilton yang mengemas 25 angka. Sedangkan Vettel berada di peringkat ketujuh setelah mengantongi 15 poin.

FORMULA ONE | ADITYA BUDIMAN

Baca Juga: Liga Indonesia | Liga Inggris | Liga Spanyol | Liga Italia | Liga Champions | Piala Dunia 2014 | Transfer Pemain

Berita Olahraga Lain:Real Madrid Tetap Incar Kemenangan di DortmundLavezzi Lupakan Trauma di Stamford BridgeHalilovic Tetap Gabung ke Barcelona?

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi